Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Artha Sekuritas : Cermati Saham ADRO, LPPF, HMSP, dan UNVR

Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bisa menguat secara teknikal pada hari ini, Selasa (7/5/2019), karena  sudah mendekati area oversold.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 07 Mei 2019  |  09:05 WIB
Karyawan melintas di depan layar pergerakan saham di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (29/4/2019)./ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga
Karyawan melintas di depan layar pergerakan saham di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (29/4/2019)./ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA--Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bisa menguat secara teknikal pada hari ini, Selasa (7/5/2019), karena  sudah mendekati area oversold.

Pada perdagangan Senin (6/5/2019), IHSG ditutup melemah 1% ke level 6.256.

Adapun sektor industri dasar dan sektor keuangan memimpin pelemahan yang masing-masing turun 2,05% dan 1,96%.

Dennies Cristhoper Jordan, Analis Artha Sekuritas, menyampaikan bahwa pelemahan indeks tersebut merupakan respons terhadap sentimen negatif dari eksternal dan domestik.

"Terutama dari pernyataan Donald Trump yang kembali memanaskan perang dagang. Dari dalam negeri data GDP Indonesia pada kuartal I/2019 tercatat di angka 5,07% dibawah ekspektasi konsensus 5,18%," katanya melalui riset harian, Selasa (7/5/2019).

Namun, secara teknikal pada Selasa (7/5/2019), IHSG diprediksi menguat. 

Kata Dennies, secara teknikal pergerakan IHSG saat ini mendekati area oversold dan candlestick membentuk hanging man doji menunjukkan indikasi technical rebound dalam jangka pendek.

Dirinya pun merekomendasikan ADRO, LPPF, HMSP, dan UNVR untuk dicermati pada perdagangan hari ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top