5 Berita Populer Market, Ini Penyebab NASA Rugi US$700 Juta dan Nada Pesimistis ADRO Pada 2019

Kabar Badan Penerbangan dan Antariksa AS (NASA) yang mencatatkan kerugian hingga lebih dari US$700 juta akibat gagalnya dua misi peluncuran satelit NASA jadi berita terpopuler kanal Market pagi ini, Kamis (2/5/2019).
Oliv Grenisia
Oliv Grenisia - Bisnis.com 02 Mei 2019  |  11:55 WIB
5 Berita Populer Market, Ini Penyebab NASA Rugi US$700 Juta dan Nada Pesimistis ADRO Pada 2019
Ilustrasi yang menggambarkan pesawat antariksa Juno milik NASA memasuki orbit Jupiter - NASA

1. NASA Rugi US$700 Juta Gara-gara Aluminium Bahan Roket Rusak

Badan Penerbangan dan Antariksa AS atau National Aeronautics and Space Administration (NASA) mencatatkan kerugian hingga lebih dari US$700 juta akibat gagalnya dua misi peluncuran satelit NASA yang menggunakan bahan aluminium rusak.

Adapun, bahan aluminium rusak tersebut dipasok oleh salah satu top produsen aluminium terbesar di dunia, Norsk Hydro ASA. Baca selengkapnya di sini

2. ADRO Sebut Bisnis Batu Bara Masih Menantang Tahun Ini

PT Adaro Energy Tbk. memperkirakan kinerja keuangan tahun ini masih akan menghadapi sejumlah tantangan, termasuk dari tren penurunan harga batu bara.

Harga batu bara sempat naik pada awal 2018, tapi kemudian melemah kembali pada akhir tahun lalu. Baca selengkapnya di sini.

3. Pasokan Minyak OPEC Merosot ke Level Terendah Sejak 2015

Suplai minyak OPEC mencapai level terendah dalam 4 tahun terakhir pada bulan lalu, setelah menyusut 900.000 barel per hari dari produksi Maret 2019.

Survei Reuters menunjukkan hal tersebut terjadi karena penurunan yang tak disengaja terkait sanksi atas Iran dan Venezuela, serta penghentian produksi oleh eksportir utama Arab Saudi. Baca selengkapnya di sini.

4. Pasar Asia Libur May Day, Emas Tertekan

Emas tertekan akibat menguatnya pasar ekuitas AS di tengah libur Hari Buruh di sebagian besar pasar Asia, menjelang keputusan Federal Reserve terkait dengan kemungkinan pemangkasan suku bunga.

Berdasarkan data Bloomberg, pada perdagangan Rabu (1/5/2019) pukul 13.37 WIB, harga emas di bursa Comex bergerak melemah 0,42 persen, baca selengkapnya di sini.

5. Obligasi Jatuh Tempo, AKR Corporindo (AKRA) Lunasi Pakai Kas Internal

PT AKR Corporindo Tbk. berencana melunasi utang obligasi yang bakal jatuh tempo pada tahun ini senilai Rp874,84 miliar dengan menggunakan kas internal.

Presiden Direktur AKRA Haryanto Adikoesoemo mengungkapkan bahwa utang obligasi yang jatuh tempo mayoritas ada pada Desember 2019. Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
berita populer

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top