Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antam Luncurkan Emas Gift Series untuk Alternatif Hadiah Momen Spesial

Antam meluncurkan produk emas batangan Gift Series yang bisa menjadi alternatif bagi pelanggan yang ingin memberikan hadiah kepada orang-orang terdekat saat momen spesial.
Emas Antam/JIBI-Abdullah Azzam
Emas Antam/JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Aneka Tambang Tbk. melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) meluncurkan produk emas batangan Gift Series.

Direktur Niaga Antam Aprilandi H. Setia mengatakan latar belakang inisiasi produk emas Gift Series ini berangkat dari peluang akan ketersediaan produk emas bertema “gift” alias hadiah, dengan kemasan yang melekat dengan kartu ucapan di pasar Indonesia. Produk emas ini bisa menjadi alternatif bagi pelanggan yang ingin memberikan hadiah kepada orang-orang terdekat saat momen spesial, seperti pernikahan atau peringatan ulang tahun.

Produk tersebut diluncurkan di Jakarta pada Minggu (28/4/2019).

"Apalagi, emas memiliki nilai tersendiri karena dikenal sebagai salah satu instrumen investasi," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (29/4).

Aprilandi menuturkan terdapat tiga keutamaan dan keunggulan produk Gift Series, yakni dikemas dengan desain yang menarik, diproduksi dari proses yang sudah berstandar internasional London Bullion Market Association (LBMA), dan tingkat keamanan yang tinggi sehingga tidak dapat dipalsukan.

"Produk emas Gift Series akan melengkapi koleksi emas bagi pelanggan selain emas batangan standar, produk custom, dan produk khusus lainnya, seperti emas batik, dinar, serta dirham yang ada saat ini," tambahnya.

Adapun lima produk emas Gift Series yang saat ini dipasarkan yaitu Gift Card Congratulations, Gift Card Selamat, Gift Card Wedding Ring, Gift Card Wedding Pink, dan Gift Card With Love dengan varian berat emas 0,5 gram dan 1 gram serta kemurnian emas 99,99%.

Harga jual emas Gift Series menggunakan penetapan harga single price, yaitu satu harga untuk semua Butik Emas Logam Mulia.

"Dengan desain yang menarik, pelanggan bisa memberikan kesan dan nilai yang berbeda melalui emas Gift Series kepada keluarga dan koleganya," tutur Aprilandi.

UBPP Logam Mulia adalah satu-satunya pabrik pemurnian emas di Indonesia yang memiliki akreditasi Good Delivery List Refiner dari LBMA. Hal ini memberikan tingkat akuntabilitas produk emas yang tinggi di mata pelanggan.

Adapun tingkat keamanan tinggi ditunjukkan dengan kemasan emas yang menyatu dengan sertifikat berbentuk kartu seukuran kartu ATM dan dilengkapi dengan amplop serta kartu ucapan. Sertifikat tersebut memiliki fitur keamanan berupa pola logo ANTAM yang hanya dapat dilihat di bawah sinar ultraviolet.

ANTAM menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang memproduksi produk ini dan dibuat khusus untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper