5 Terpopuler Market, Bursa Efek Tambah Galeri Investasi dan Saatnya Investasi Saham agar Kantong Makin Tebal

Kabar Bursa Efek Indonesia (BEI) yang pada pekan ini lakukan 2 peresmian dan 1 peresmian kembali Galeri Investasi BEI di perguruan tinggi menjadi berita terpopuler di kanal Market Bisnis.com pada Senin (29/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 29 April 2019  |  11:52 WIB

1. Bursa Efek Tambah Galeri Investasi

Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pekan ini melaksanakan 2 (dua) peresmian dan 1 (satu) peresmian kembali Galeri Investasi BEI (GI BEI) di Universitas.

Pertama, pada Senin (22/4/2019), BEI melakukan peresmian kembali GI BEI di Universitas Sangga Buana YPKP di Bandung, Jawa Barat yang merupakan kerja sama tiga, pihak yaitu BEI dengan Universitas Sangga Buana YPKP dan PT MNC Sekuritas.

Baca selengkapnya di sini.

2. Penjualan Astra Otoparts (AUTO) Diprediksi Turun Hingga 40 Persen Saat Lebaran

Emiten produsen komponen otomotif, PT Astra Otoparts Tbk. memprediksi volume penjualan suku cadang kendaraan bermotor akan menurun pada Hari Raya Idulfitri.

Direktur Keuangan Astra Otoparts Wanny Wijaya menjelaskan bahwa penurunan tersebut tidak hanya terjadi pada tahun ini saja. Menurutnya, hal tersebut merupakan siklus tahunan.

Baca selengkapnya di sini.

3. Pelemahan Rupiah Terus Berlanjut, Ini Pemicunya

Pergerakan rupiah diprediksi akan kembali tertekan dan bertahan di zona merah pada perdagangan pekan ini akibat data ekonomi AS yang mampu dirilis relatif baik.

Berdasarkan data Bloomberg, sepanjang perdagangan pekan lalu, rupiah menjadi mata uang dengan kinerja terlemah kedua di Asia, telah melemah 1,085% di bawah won yang melemah 2,068% melawan dolar AS.

Baca selengkapnya di sini.

4. AS Perketat Sanksi, Rusia dan China Bela Iran

Rusia dan China membela Iran terkait pencabutan keringanan sanksi ekspor minyak negara tersebut oleh Amerika Serikat.

Merespons langkah Negeri Paman Sam, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pihaknya berharap ekspor minyak Iran terus berlanjut kendati Washington berusaha memutusnya.

Baca selengkapnya di sini.

5. Saatnya Investasi Saham agar Kantong Makin Tebal

Praktisi saham Ellen May menyarankan agar gaji yang dihasilkan sebaiknya digunakan untuk berinvestasi saham.

Dengan berinvestasi, ada yang sekadar ingin memperoleh tambahan penghasilan, ada juga yang tujuannya untuk dana pensiun di hari tua.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
saham, investasi, bursa efek indonesia, Rupiah, iran, astra otoparts

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup