PGN (PGAS) Tebar Dividen Rp56,99 per Saham

PT Perusahaan Gas Negara Tbk. membagikan dividen senilai Rp1,38 triliun kepada para pemegang saham atau setara dengan Rp56,99 per lembar saham.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 26 April 2019  |  18:25 WIB
PGN (PGAS) Tebar Dividen Rp56,99 per Saham
Ilustrasi PGN. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Perusahaan Gas Negara Tbk.  (PGAS) membagikan dividen senilai Rp1,38 triliun kepada para pemegang saham atau setara dengan Rp56,99 per lembar saham.

Direktur Keuangan PGAS Said Reza Pahlevy mengatakan bahwa jumlah itu mengalami kenaikan 80% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya di kisaran Rp31 per lembar saham. Tahun  lalu, PGAS tercatat menyepakati pembagian dividen dengan total Rp766,27 miliar kepada pemegang saham.

Selain menyetujui pembagian dividen, lanjut Reza, perusahaan juga mereaktivasi posisi direktur baru, yakni Direktur Strategis dan Pengembangan Bisnis. Sebelumnya posisi ini sempat ada, tetapi kosong beberapa waktu lalu. 

Jabatan ini diberikan kepada Syahrial Mukhtar yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris perusahaan PT Pertamina (persero). "Jabatan ini dibutuhkan untuk memperkuat posisi PGAS sebagai subholding BUMN Migas yang harus menyusun strategi pengembangan gas di dalam dan luar negri,"ujarnya Jumat (26/4/2019).

Dalam RUPSLB pada hari ini, pemegang saham juga menyepakati pergantian komisaris. Rapat mengganti 1 Komisaris, serta menambah 1 Komisaris. Adapun Pertamina selaku pemegang surat kuasa dari Kementerian BUMN atas PT PGN Tbk mengusulkan pergantian Komisaris atas nama Hambra menjadi Lucky Alfirman, dan menambah Mas'ud Khamid dalam jajaran Dewan Komisaris PGN

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PGN, kinerja emiten, perusahaan gas negara

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top