Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Perusahaan dan 3 ETF Melantai di BEI hingga Pekan Kedua April 2019

Bursa Efek Indonesia (BEI) secara resmi pada pekan kedua bulan April, mencatatkan 3 perusahaan baru dan satu produk Exchange Traded Fund (ETF).

Bisnis.com, JAKARTA-- Bursa Efek Indonesia (BEI) secara resmi pada pekan kedua bulan April, mencatatkan 3 perusahaan baru dan satu produk Exchange Traded Fund (ETF).

Sehingga total hingga pekan kedua April sebanyak 10 perusahaan baru tercatat di BEI. 

Khusus April 2019, perusahaan yang tercatat yakni Pertama, pada Rabu (10/4), PT Meta Epsi Tbk. dengan kode saham MTPS resmi sebagai Perusahaan Tercatat ke-8 (delapan) pada 2019 dan bergerak pada Sektor Infrastructure, Utilities and Transportation dan bergerak pada Sub Sektor Non Building Construction.

Sselanjutnya, pada Kamis (11/4), PT Capri Nusa Satu Properti Tbk. dengan kode saham CPRI resmi sebagai Perusahaan Tercatat ke-9 (sembilan) pada tahun 2019 dan bergerak pada Sektor Property, Real Estate and Building Construction dan Sub Sektor Property and Real Estate.

Kemudian pada akhir pekan, tepatnya pada Jumat (12/4), PT Menteng Heritage Realty Tbk. resmi tercatat di BEI dengan kode saham HRME sebagai Perusahaan Tercatat ke 10 (sepuluh) pada 2019. HRME bergerak pada Sektor Trade, Services & Investment dan Sub Sektor Tourism, Restaurant dan Hotel.

Masih pada hari yang sama dan bertepatan dengan seremoni Pencatatan Perdana Saham PT Menteng Heritage Realty Tbk, Reksa Dana Indeks ETF Phillip MSCI Indonesia Equity Index resmi dicatatkan di BEI dengan Kode ETF: XPMI oleh PT Phillip Asset Management. XPMI resmi tercatat sebagai ETF ke-3 di BEI pada tahun 2019 dan menjadi ETF pertama bagi PT Phillip Asset Management.

Pekan ini data perdagangan BEI menunjukkan peningkatan pada rata-rata nilai transaksi harian bursa, yaitu sebesar 7,86% menjadi Rp9,380 triliun dari Rp8,696 triliun pada pekan sebelumnya.

Kemudian untuk data rata-rata volume transaksi juga mengalami kenaikan sebesar 0,84% menjadi 15,65 miliar unit saham dari 15,52 miliar unit saham pada pekan sebelumnya. Kemudian untuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pekan kedua di bulan April 2019 mengalami perubahan sebesar 1,05 persen ke level 6.405,866 dari 6.474,018 pada penutupan pekan lalu.

Untuk data rata-rata frekuensi transaksi harian BEI selama sepekan berubah sebesar 1,46% menjadi 398,62 ribu kali transaksi dari 404,52 ribu kali transaksi pada pekan lalu.

Sedangkan untuk nilai kapitalisasi pasar juga mengalami perubahan sebesar 1,03% menjadi Rp7.286,36 triliun dari Rp7.362,50 triliun pada penutupan pekan lalu.

Sepanjang 2019, investor asing mencatatkan beli bersih sebesar Rp14,698 triliun dan pada hari ini, investor asing mencatatkan jual bersih sebesar Rp1,047 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper