Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BEI Enggan Buka Gembok BRMS

PT Bursa Efek Indonesia masih enggan membuka perdagangan kembali saham PT Bumi Resources Minerals Tbk. pascapelaporan kinerja kuartal I/2019. dan kini tengah mengamati core bisnis yang dimiliki oleh 
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bursa Efek Indonesia masih enggan membuka perdagangan kembali saham PT Bumi Resources Minerals Tbk. pascapelaporan kinerja kuartal I/2019. 

Mengutip laporan keuangan emiten yang terafiliasi dengan Grup Bakrie, nilai pendapatan yang dibukukan pada September 2018 dan Desember 2018 tidak mengalami perubahan, yakni stagnan pada level US$1,18 juta.

Terkait dengan BRMS, pada kuartal IV/2018 tidak memiliki penaikan pendapatan. BEI pun akan tetap memperhatikan kewajiban lain terkait alasan pemberhentian perdagangan (suspensi) dilakukan. 

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia I Gede Nyoman Yetna menuturkan, BEI akan memperhatikan core bisnis emiten dan memastikan sumber pendapatan emiten dalam kondisi stabil. Dia tidak menginginkan, emiten memiliki core bisnis yang tidak stabil.

Bila kondisi tersebut terjadi, maka BEI akan memanggil dan melakukan dengar pendapat dari jajaran direksi. "Kalau pendapatan hanya sesaat dan bukan dari core, maka kami ragu. Per tiga bulan, kami akan cek. Kami selalu memastikan adanya peningkatan, bukan stagnan," ungkapnya di BEI, Kamis (11/4/2019).

Baru-baru ini, BRMS menyampaikan kepada publik telah memiliki pendapatan pada kuartal I/2019. Atas kondisi tersebut, BEI tidak bisa langsung membuka suspensi saham dan masih harus memperhatikan rencana ke depan yang bakal dilakukan oleh BRMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper