Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI EMITEN 8 APRIL: Emiten Pelayaran Menerjang Ombak, Ambisi INAF & KRAS Mencetak Untung

Berita mengenai kenaikan profitabilitas emiten pelayaran pada tahun 2018 serta ambisi INAF dan KRAS mencetak untung menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (8/4/2019).
Karyawan memeriksa obat yang diproduksi PT Indofarma Tbk. di Cibitung Bekasi, Jawa Barat./.Bisnis-Endang Muchtar
Karyawan memeriksa obat yang diproduksi PT Indofarma Tbk. di Cibitung Bekasi, Jawa Barat./.Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai kenaikan profitabilitas emiten pelayaran pada tahun 2018 serta ambisi INAF dan KRAS mencetak untung menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (8/4/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

 

Emiten Pelayaran Menerjang Ombak. Peningkatan volume pengangkutan dan utilitas armada mampu mengantarkan emiten pelayaran mengantongi profi tabilitas yang lebih baik pada 2018. Kondisi positif diyakini akan berlanjut pada tahun ini.

Ambisi INAF & KRAS Mencetak Untung. Setelah merugi pada 2016—2018, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. dan PT Indofarma (Persero) Tbk. memasang target optimistis untuk mencetak ke untungan miliaran rupiah pada tahun ini. Akankah jalan untuk mencapai target itu berjalan mulus? (Bisnis Indonesia)

AISA Jajaki Rekonsiliasi. Jajaran direksi PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. tengah melakukan rekonsiliasi dengan direksi lama untuk menyelesaikan perseteruan di tubuh perseroan. (BIsnis Indonesia)

Nilai Kapitalisasi Pasar Saham Perbankan Melesat. Kapitalisasi pasar industri perbankan di awal tahun ini meningkat pesat. Berdasarkan data Bloomberg, jawara kapitalisasi pasar masih di tangan Bank Sentral Asia Tbk BCA. Bank milik Kelomok Djarum ini mencatatkan kapitalisasi pasar Rp 678,63 triliun, naik 8,69% sepanjang tahun ini. (Kontan)

Sinyal Kuat Emiten Halo-Halo. Setelah menanggung tekanan kinerja akibat kebijakan registrasi kartu subscriber identity module (SIM) di tahun lalu, para analis memprediksi kinerja emiten sektor telekomunikasi tahun ini bakal lebih baik. Bahkan, sinyal positif dari kinerja sektor halo-halo ini sudah terlihat dengan melonjaknya harga saham. (Kontan)

Nusantara Infrastructure Ekspansi Pembangkit Listrik Rp1,3 Triliun. PT Nusantara Infrastructure Tbk (META0 menyapkan dana sekitar Rp1,3 triliun untuk membiayai ekspansi pembangkit listrik berbasis energi baru terbarukan (EBT) tahun ini. Pendanaan bersumber dari ekuitas sebanyak Rp500 miliar dan sisanya Rp800 miliar dari pinjaman bank. (Investor Daily)

Semen Indonesia Andalkan Kenaikan Volume dan Harga Jual. Ekspektasi kenaikan rata-rata harga dan volume penjualan menjadi faktor utama pendongkrak kinerja keuangan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) tahun ini. SEdangkan dampak positif konsolidasi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SMCB) diharapkan dalam jangka panjang. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper