Kantor Bursa Efek Indonesia Papua Barat Bergabung ke Jayapura

Penggabungan Wilayah Kantor Perwakilan BEI Papua Barat ke Kantor Perwakilan BEI Papua segera berjalan.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 07 April 2019  |  06:10 WIB
Kantor Bursa Efek Indonesia Papua Barat Bergabung ke Jayapura
Bursa Efek Indonesia - Reuters/Iqro Rinaldi

Bisnis.com, JAKARTAPenggabungan Wilayah Kantor Perwakilan BEI Papua Barat ke Kantor Perwakilan BEI Papua segera berjalan.

Senin (8/4/2019) merupakan hari terakhir Kantor Perwakilan BEI Papua Barat melaksanakan kegiatan operasional di Kabupaten Manokwari dan akan bergabung dengan Kantor Perwakilan BEI Papua yang berlokasi di Jayapura, Papua.

Hal tersebut berdasarkan keputusan manajemen BEI dan sejalan dengan Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua dan Papua Barat sebagai lembaga independen pengawas pasar modal, yang juga berada di Ibukota Provinsi Papua, yaitu Jayapura.

Meski demikian, kegiatan edukasi pasar modal kepada masyarakat di Papua Barat khususnya Manokwari dan Sorong akan terus berjalan.

Selain itu, masyarakat di Papua Barat juga dapat mengunjungi Galeri Investasi BEI (GI BEI) yang tersebar di Manokwari dan Sorong untuk mendapatkan informasi mengenai pembukaan Rekening Efek dan informasi pasar modal lainnya. GI BEI yang terdapat di Papua Barat antara lain berada di GI BEI Universitas Papua di Kabupaten Manokwari; GI BEI Universitas Muhammadiyah, GI BEI Universitas Victory, dan GI BEI STAIN yang ada di Kota Sorong.

BEI menyelenggarakan Workshop Go Public dan pertemuan secara one-on-one dengan perusahaan di seluruh kota di Indonesia, termasuk di Papua Barat. Tercatat sejak awal 2019, BEI melalui Kantor Perwakilan Papua Barat telah melaksanakan Sosialisasi Go Public Meeting One on One kepada 3 (tiga) perusahaan lokal yang ada di Manokwari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bursa efek indonesia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top