Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Metrodata Electronics (MDTL) Perkuat Bisnis Distribusi Perangkat Game

Metrodata Electronics (MTDL) akan memperkuat unit usaha distribusi di bidang gaming. Melalui entitas anak, PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), MTDL memperkenalkan produk-produk PC gaming dan solusi produk PC gaming local assembly.
Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia Agus Honggo Widodo./Bisnis-Rahmad Fauzan
Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia Agus Honggo Widodo./Bisnis-Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten distribusi, solusi, dan konsultasi teknologi informasi PT Metrodata Electronics Tbk. akan memperkuat unit usaha distribusi di bidang gaming. Melalui entitas anak, PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), emiten berkode saham MTDL tersebut memperkenalkan produk-produk PC gaming dan solusi produk PC gaming local assembly.

Direktur MTDL Agus Honggo Widodo menyampaikan, hal itu dilakukan perseroan untuk memperlihatkan kepada para gamer maupun dealer di Indonesia bahwa portofolio produk gaming yang dimiliki MTDL dapat digunakan untuk membangun ekosistem gaming yang paling lengkap.

"Dengan portofolio produk gaming yang kami miliki, mereka [gamer dan dealer] dapat membangun ekosistem gaming yang paling lengkap untuk semua kalangan," tutur Agus Honggo Widodo, Direktur MTDL yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur SMI, seperti dikutip dari keterangan resmi pada Rabu (27/3/2019).

Direktur Konsumer SMI Ronaldy Suhendra menambahkan, brand yang digandeng oleh perseroan merupakan merek terpilih dan terbukti memiliki kualitas terbaik di pasar dengan layanan purna jual terbaik.

Adapun, dalam kegiatan "Build Your Gaming Empire" di Jakarta, SMI memperkenalkan portofolio gaming yang diharapkan dapat memantapkan posisi perseroan sebagai satu-satunya distributor yang mempunyai kelengkapan produk secara brand, komponen, dan mobile untuk gaming seperti ASUS ROG, MSI, Dell, HP Omen, Gigabyte, Seagate, Thermaltake, HyperX, Inno3D, Viewsonic, Intel dan Nvidia.. 

Saat ini, distribusi SMI untuk produk gaming telah menguasai pangsa pasar sebesar 50% di seluruh Indonesia.

Untuk tahun ini, SMI juga telah menyiapkan produk gaming terbaru, seperti notebook dan PC berbasis Nvidia RTX series, Intel i9, graphic card berbasis GTX 16 series, ROG Phone, dan aksesoris-aksesoris gaming terbaru lainnya.

Selain produk gaming, SMI juga meluncurkan solusi PC gaming local assembly bagi para gamers, designer, maupun video editor dan content creator yang membutuhkan sistem dengan kemampuan komputasi tinggi untuk segmen low-end, mid-end, dan high-end. 

SMI menyampaikan, solusi PC gaming local assembly menggunakan produk komponen dari brand kelas dunia yang didistribusikan oleh perseroan. 

Solusi tersebut disebut tak hanya ditujukan bagi penggemar PC gaming, namun juga bagi pengelola iCafe yang akan mendapatkan solusi PC dengan harga paling kompetitif dan dapat memberikan return of investment yang lebih cepat. 

“Produk sistem seperti notebook dan PC gaming branded mempunyai segmen yang berbeda dengan PC gaming local assembly dan kami percaya kedua segmen ini akan terus berkembang,” ujar Agus Honggo Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper