Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KMTR Bantah Rencanakan Stock Split

Emiten perkebunan dan pengolahan karet PT Kirana Megatara Tbk. (KMTR) mengonfirmasi kabar rencana stock split saham perusahan tidak benar.

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten perkebunan dan pengolahan karet PT Kirana Megatara Tbk. (KMTR) mengonfirmasi kabar rencana stock split saham perusahan tidak benar.

Dalam suratnya kepada Bursa Efek Indonesia, Corporate Secretary KMTR Ferry Sidik menjelaskan klarifikasi terkait pemberitaan di salah satu media massa tentang rencana perseroan melakukan stock split.

“Tidak benar perseroan menjajaki stock split seperti diberitakan,” paparnya, Kamis (21/3/2019).

Menurutnya, perseroan tidak mengetahui sumber informasi media tersebut dalam memberikan rencana aksi korporasi KMTR. Ferry menambahkan, saat ini tidak ada informasi penting atau kejadian yang dapat memengaruhi kelangsungan usaha KMTR maupun harga sahamnya.

Sebelumnya, salah satu media massa menyebutkan KMTR akan melakukan pemecahan nominal saham dengan perbandingan 1:5. Artinya, nilai nominal Rp100 akan menjadi nilai nominal baru sebesar Rp20.

Menurut media itu, perdagangan saham dengan nominal baru akan dilaksanakan pada 13 Februari 2019. Namun, sampai saat ini aksi korporasi tersebut belum terjadi.

Dari sisi kinerja, KMTR membukukan pendapatan Rp10,16 triliun pada 2018. Nilai itu terkoreksi 16,07% year on year (yoy) dari 2017 sebesar Rp12,11 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper