Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Theo Sambuaga, Agum Gumelar, hingga Sutiyoso Mundur dari Lippo Karawaci

PT Lippo Karawaci Tbk. mengumumkan pengunduran diri sejumlah pejabat komisaris perseroan.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Lippo Karawaci Tbk., kelompok bisnis Lippo, melaporkan kepada otoritas pasar modal terkait dengan mundurnya sejumlah komisaris perseroan.

Dalam laporan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) dikutip Selasa (12/3/2019), nama-nama pejabat komisaris yang mundur di antaranya Theo L.  Sambuaga (Presiden Komisaris), Agum Gumelar (Komisaris Independen), Farid Harianto (Komisaris Independen), dan Sutiyoso (Komisaris Independen).

Theo Sambuaga, mantan Menteri Tenaga Kerja diangkat sebagai Presiden Komisaris di Lippo Karawaci (LPKR) pada Juni 2018.

Dalam surat LPKR yang ditandatangani Direktur Richard Setiadi dan Sekretaris Perusahaan Sri M. Handoyo, mundurnya keempat pejabat komisaris itu akan efektif terhitung ditutupnya rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) 2019.

Perseroan selanjutnya akan memproses  sebagaimana yang diatru dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga terkait dengan mundurnya para pejabat itu.

Agum Gumelar saat ini tercatat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), sedangkan Sutiyoso mantan Gubernur DKI Jakarta yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), pada Maret 2017 ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai Komisaris Utama di PT Semen Indonesia Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper