Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Samuel Sekuritas: Kinerja UNTR Lampaui Ekspektasi

Samuel Sekuritas Indonesia (SSI) menilai kinerja PT United Tractors Tbk. (UNTR) pada 2018 melampaui ekspektasi. Oleh karena itu, saham entitas Grup Astra itu dinilai masih baik ke depannya.

Bisnis.com, JAKARTA—Samuel Sekuritas Indonesia (SSI) menilai kinerja PT United Tractors Tbk. (UNTR) pada 2018 melampaui ekspektasi. Oleh karena itu, saham entitas Grup Astra itu dinilai masih baik ke depannya.

Analis SSI Akhmad Nurcahyadi menyampaikan, pendapatan UNTR FY18 tumbuh 31%YoY, sedangkan laba bersih meningkat 50%YoY karena didorong oleh pertumbuhan solid seluruh segmen usaha.

Dibandingkan dengan proyeksi hasil kinerja 2018 jauh melampaui estimasi, dimana estimasi pendapatan 2018 Rp72,7 triliun (FY18 Rp84,6 triliun) dan estimasi laba bersih Rp7,82 triliun (FY18 11,1 triliun).

“Kami masih mempertahankan sudut pandang optimis pada potensi pertumbuhan UNTR tahun ini, ditengah kekhawatiran memburuknya permintaan alat berat Komatsu dan segmen MC,”paparnya, dikutip Kamis (28/2/2019).

Demikian pula dengan menggunakan stress test scenario maupun guidance  terakhir dari UNTR, yang masih mengindikasikan saham UNTR seharusnya masih wajar ditransaksikan diatas Rp30.000/lembar

Akhmad menambahkan, SSI berencana menurunkan target harga saham UNTR dari level Rp42.000 per saham, tetapi tidak merubah rekomendasi menarik. Target itu mencerminkan valuasi PER 14.8x/E19E, 2.6xPBV19E.

Saat ini, saham UNTR berada di lebel Rp27.600 dengan PER 8,51 kali dengan kapitalisasi pasar Rp102,95 triliun. Saham meningkat 0,91% sepanjang tahun berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper