Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cahayasakti Investindo (CSIS) Garap Proyek Konstruksi dan Furnitur Rp200 Miliar

PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk. siap menggarap proyek konstruksi dan furnitur hingga Rp200 miliar pada tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk. siap menggarap proyek konstruksi dan furnitur hingga Rp200 miliar pada tahun ini.

Direktur Cahayasakti Investindo Sukses Apran Kurniawan mengungkapkan , proyek yang dikerjakan pada tahun ini adalah pembangunan gudang e-commerce, ruko dan bujet hotel di Sentul. Selain itu, perseroan juga membangun gudang kawasan industri Cikembar, rumah sakit di Bekasi dan furnitur hotel di Kabupaten Bogor.

Selama ini, emiten bersandi saham CSIS ini berencana untuk mengurangi proyek-proyek yang berasal dari grup perseroan. Alasannya, bila menyelesaikan dari grup perseroan, margin yang dibukukan tidak akan besar.

"Kami tahun ini lebih fokus untuk proyek-proyek di luar grup, tujuannya supaya margin yang diperoleh lebih tinggi," ungkapnya di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Di sisi lain, emiten bersandi saham CSIS ini memiliki lahan industri seluas 1.400 meter persegi, yang bakal dikembangkan menjadi gudang sebanyak 4 unit, dengan nilai penjualan Rp14 miliar. Raihan penjualan gudang ini akan digunakan menjadi modal untuk proyek berikutnya.

Pada tahun ini, perseroan juga berencana untuk memperkuat cash flow, dengan mengurangi pinjaman bank jangka panjang. Hingga September 2018, cash flow perseroan masih negatif Rp81,9 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper