PREDIKSI IHSG SELASA (26/2/2019) : IHSG Masih di Teritori Positif, Simak Rekomendasi Sahamnya

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melanjutkan penguatan pada perdagangan Selasa (26/2).
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  07:15 WIB
PREDIKSI IHSG SELASA (26/2/2019) : IHSG Masih di Teritori Positif, Simak Rekomendasi Sahamnya
Pekerja melintas di depan layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jum'at (22/2/2019). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA -- Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melanjutkan penguatan pada perdagangan Selasa (26/2).

Adapun pada akhir perdagangan Senin (25/2), IHSG ditutup menguat 0,37% ke level 6.525. Sektor infrastruktur memimpin penguatan dengan naik 1,30%, disusul sektor industri dasar dan bahan kimia naik yang 0,99%.

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama menyampaikan, penguatan IHSG ditopang oleh apresiasi para pelaku pasar global terkait dengan nota kesepahaman (MoU) dagang antara Amerika Serikat dan China.

“Sehingga IHSG dan nilai tukar rupiah mengalami penguatan,” katanya kepada Bisnis.com, Senin (25/2/2019).

Selain itu, dia menambahkan bahwa stabilitas fundamental makroekonomi domestik yang inklusif dan berkesinambungan juga mendukung penguatan tersebut.

Sementara itu, berdasarkan indikator, Nafan mengatakan bahwa MACD masih membentuk pola dead cross di area positif. Namun demikian, stochastic dan RSI bergerak ke atas menuju ke area overbought. 

Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

Nafan merekomendasikan AALI, ADHI, ASRI, BBNI, GGRM, dan PWON untuk dicermati hari ini. Dia memprediksi IHSG bergerak pada level 6.493—6.554.

Sementara itu, Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan bahwa rentang gerak IHSG dalam jangka pendek masih menunjukkan pola konsolidasi sebelum kembali melanjutkan kenaikan.

“[Hal itu] mengingat dalam jangka menengah dan panjang, pola uptrend masih terlihat cukup kuat, yang tentunya ditopang oleh beberapa faktor di antaranya fundamental perekonomian yang masih kuat,” tulisnya dalam riset harian.

Selain itu, kinerja kinerja emiten-emiten dalam pasar modal Indonesia yang masih menunjukkan pertumbuhan yang cukup baik juga diperkirakan menjadi pendorong penguatan IHSG  hari ini.

William memperkirakan IHSG bisa bergerak pada rentang 6.418—6.585 pada perdagangan Selasa (25/2/2019) dengan saham yang dapat dicermati a.l. LSIP, HMSP, BBCA, BJTM, TLKM, UNVR, ICBP, ROTI, dan MYOR.

 

 

 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG, Indeks BEI

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top