Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Januari 2019, Volume OB Delta Dunia Makmur (DOID) Tumbuh 23% 

PT Delta Dunia Makmur Tbk. membukukan pertumbuhan pekerjaan volume pengupasan lapisan penutup atau overburden removal 23% secara tahunan pada Januari 2019.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Delta Dunia Makmur Tbk. membukukan pertumbuhan pekerjaan volume pengupasan lapisan penutup atau overburden removal 23% secara tahunan pada Januari 2019.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari situs resmi perseroan, emiten berkode saham DOID itu mengerjakan overburden removal (OB) sebanyak 30,6 juta bank meter cubic (bcm) pada Januari 2019. Realisasi tersebut naik dari 24,8 juta bcm periode yang sama tahun lalu.

Di sisi lain, terjadi pertumbuhan volume produksi batu bara perseroan sebesar 31% secara tahunan pada Januari 2019. Jumlah produksi naik dari 3,2 juta ton menjadi 4,2 juta ton.

“Meskipun curah hujan lebih tinggi pada Januari 2019 dibandingkan dengan Januari 2018, produksi batu bara berada di tingkat yang lebih tinggi karena kapasitas kami lebih tinggi dan tingkat pemanfaatan berkelanjutan,” ujar Direktur Keuangan Delta Dunia Makmur Eddy Porwanto saat dihubungi Bisnis.com, Rabu (20/2/2019).

Dalam laporannya, DOID melaporkan total volume ob sebesar 392,6 juta bcm sepanjang 2018. Sementara itu, total volume produksi batu bara sebesar 42,1 juta ton pada tahun lalu.

Realisasi tersebut sejalan dengan target volume OB yang dipasang perseroan pada 2018. DOID memproyeksikan volume OB berkisar 375 juta bcm—425 juta bcm pada tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper