PREDIKSI IHSG RABU (20/2/2019): Potensi Bullish Cukup Kuat, Berikut Pilihan Saham Hari Ini

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (20/2/2019) setelah ditutup melemah pada perdagangan Selasa (19/2/2019).
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  07:22 WIB
 PREDIKSI IHSG RABU (20/2/2019): Potensi Bullish Cukup Kuat, Berikut Pilihan Saham Hari Ini
Pengunjung mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta, Rabu (13/2/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (20/2/2019) setelah ditutup melemah pada perdagangan Selasa (19/2/2019).

IHSG ditutup melemah tipis 3,15 poin atau 0,05% ke level 6.494,67 pada akhir sesi perdagangan Selasa. Empat dari sembilan sektor dalam IHSG berakhir di teritori negatif, dipimpin oleh sektor industri dasar yang melorot 1,09% dan aneka industri turun 0,64% sehingga menjadi penekan IHSG setelah sempat bertahan hampir 2 sesi pada zona hijau.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia mengatakan bahwa secara teknikal IHSG masih bergerak cenderung kuat bertahan diatas MA20 dengan Indikator Stochastic bullish pada momentum bullish indikator RSI. Potensi pergerakan positif menguji upper bollinger bands masih cukup kuat selama IHSG bertahan di atas MA20.

“Sehingga diperkirakan IHSG bergerak menguat dengan support resistance 6.476-6.580,” ujarnya.

Adapun, saham-saham yang direkomendasikan Reliance Sekuritas Indonesia untuk dapat dicermati yakni TBLA, LSIP, TKIM, WSBP, ADRO, INDY, ANTM, INCO, WSKT, PTPP, BBTN, BMRI.

Sementara itu, Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan pergerakan IHSG dapat mencetak rekor tertinggi sepanjang masa dalam beberapa waktu mendatang.

Gelombang capital inflow secara year-to-date yang masuk ke dalam pasar modal belum terlihat akan berakhir dalam waktu dekat, sehingga hal ini menunjukkan bahwa minat investasi masih cukup besar ke dalam pasar modal Indonesia.

“Hal ini tentunya juga turut ditunjang oleh stabilnya kondisi perekonomian dalam negeri, hari ini IHSG berpotensi menguat,” jelasnya.

William memperkirakan IHSG akan bergerak di kisaran 6.418–6.585, dengan rekomendasi saham AKRA, TOTL, BBCA, BJTM, BBNI, MAIN, BMRI, SMRA, SMCB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG, Indeks BEI

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top