Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 19 FEBRUARI: Simalakama Ekspor Batu Bara, Negosiasi CPO Kian Alot

Berita terkait ekspor batu bara dan bea masuk minyak sawit menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (19/2/2019).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait ekspor batu bara dan bea masuk minyak sawit menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (19/2/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Simalakama Ekspor Batu Bara. Upaya meningkatkan ekspor batu bara di tengah stagnasi permintaan global ibarat memakan buah simalakama. Jika ekspor dinaikkan, harga berpotensi jatuh; sedangkan bila ekspor ditahan, negara tidak memperoleh tambahan devisa. (Bisnis Indonesia)

Birokrasi Masih Jadi Keluhan Pengusaha. Kendati telah berkontribusi bagi kinerja ekspor nasional, implementasi fasilitas fi skal Kawasan Berikat dan Kemudahaan Impor Tujuan Ekspor masih menyisakan berbagai masalah, terutama dalam hal birokrasi. (Bisnis Indonesia)

Negosiasi CPO Kian Alot. Negosiasi Indonesia untuk mendapatkan pembebasan bea masuk minyak sawit di India berjalan semakin alot, lantaran belum tercapainya kesepakatan soal komoditas apa yang akan dijadikan ‘alat barter’ dalam perundingan tersebut. (Bisnis Indonesia)

Swasta Perlu Dilibatkan. Pemerintah disarankan menggandeng swasta dalam pembentukan dana abadi penelitian dan pengembangan untuk mendorong lahirnya inovasi, yang menjadi bagian penting dari ekonomi digital. (Bisnis Indonesia)

Investor Bersiap Sambut Musim Dividen. Anda gemar berburu saham-saham pembagi dividen? Kalau ya, Anda bisa mulai bersiap berburu sekarang. Tak lama lagi, musim bagi dividen akan tiba. Anda bisa mencontek isi indeks IDX High Dividend 20. Anggota indeks ini merupakan saham-saham pembagi dividen besar. (Kontan)

Harga BBM Diperkirakan Tak Naik Sampai Akhir Tahun. Harga BBM di Tanah Air diperkirakan tidak naik sampai akhir tahun ini, seiring proyeksi menurunnya harga minyak mentah dunia dari rata-rata US$71,19 per barel untuk jenis Brent tahun lalu menjadi US$61,03. (Investor Daily)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper