Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Emas di Bukalapak Cenderung Meningkat

Transaksi emas di platform khusus Bukalapak, yakni BukaEmas cenderung mengalami peningkatan sejak kehadirannya pada 2017.
Logo Bukalapak
Logo Bukalapak

Bisnis.com, JAKARTA—Transaksi emas di platform khusus Bukalapak yakni BukaEmas cenderung mengalami peningkatan sejak kehadirannya pada 2017.

Investment Solution Manager Bukalapak Abdul Hafizh Asri menyampaikan, BukaEmas memberikan peluang bagi investor, khususnya di tingkat pemula, untuk memiliki emas Antam.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp100, dan dapat dicetak ke bentuk fisik setelah mencapai ukuran 1 gram.

Selain harga yang terjangkau, kelebihan emas platform ialah biaya simpan gratis dan lokasi penjualan yang dapat dijangkau seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, produk ini diharapkan dapat menjangkau investor pemula.

“BukaEmas menjadi solusi investasi emas yang mudah dan terjangkau, sekaligus sangat cocok untuk investor pemula, yang sebelumnya belum membeli,” tuturnya kepada Bisnis.com, Jumat (15/2/2019).

Investor juga dapat memantau pergerakan harga secara realtime. Sarannya, pembelian dapat dilakukan pada awal tahun, sehingga pada penghujung 2019 investor dapat melakukan profit-taking.

Bukalapak saat ini memiliki 50 juta pengguna, sehingga potensial menjadi pasar BukaEmas. Apalagi, saat ini para pelapak pun menyisihkan sebagian hasil penjualannya ke dalam tabungan emas.

“Tren transaksi di BukaEmas cenderung meningkats setiap tahun, sejak mulainya pada 2017,” imbuhnya.

Dari sisi harga, produk BukaEmas cukup prospek karena kenaikannya stabil di atas inflasi sekitar 3%-4% per tahun. Selain itu, harga turut terdorong sentimen emas global akibat rencana Federal Reserve menahan kenaikan suku bunga dan ketidakpastian geopolitik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper