Pelayaran Tamarin Samudra (TAMU) Bentuk 2 Anak Usaha Baru

PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk. membentuk dua entitas anak perusahan baru guna menunjang kegiatan usaha perseroan.
M. Nurhadi Pratomo | 16 Februari 2019 08:50 WIB
Kapal berlabuh di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA— PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk. membentuk dua entitas anak perusahan baru guna menunjang kegiatan usaha perseroan.

Berdasarkan keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), emiten berkode saham TAMU itu membentuk entitas perusahaan PT Sentra Tamarin Samudra yang berlokasi di Jakarta. Anak usaha itu bergerak dalam bidang aktivitas profesional, ilmiah dan teknis lainnya, serta perdagangan besar.

Modal dasar untuk entitas anak itu senilai Rp50 miliar dan modal disetor Rp12,5 miliar. Dalam anak usaha tersebut, TAMU mengempit kepemilikan 99,99% atau setara dengan Rp12,49 miliar sedangkan PT Andalan Lepas Pantai sebesar 0,01% atau setara dengan Rp1 juta.

“Alasan dilakukan pembentukan entitas anak perusahaan untuk menunjang kegiatan usaha perseroan,” tulis Manajemen Pelayaran Tamarin Samudra dalam keterbukaan informasi yang dikutip, Sabtu (16/2/2019).

Selanjutnya, TAMU juga membentuk anak usaha lain yakni PT Samudra Sukses Gemilang yang juga berkedudukan di Jakarta. Adapun, entitas itu juga memiliki bidang usaha yang sama dengan Sentra Tamarin Samudra.

Samudra Sukses Gemilang memiliki modal dasar Rp50 miliar dan modal disetor Rp12,5 miliar. Di situ, TAMU juga mengempit kepemilikan saham 99,99% atau setara dengan Rp12,49 miliar serta Andalan Lepas Pantai sebesar 0,01% atau setara dengan Rp1 juta.

“Pembentukan entitas anak perusahaan ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten atau perusahaan publik,” imbuh Manajemen Pelayaran Tamarin Samudra.

Tag : Pelayaran Tamarin Samudra
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top