Waskita Karya (WSKT) Rampungkan Sejumlah PSN

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. telah menyelesaikan sejumlah proyek strategis nasional mulai dari sektor bandar udara, bendungan, perkeretaapian, kelistrikan, jembatan, hingga jalan tol.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 14 Februari 2019  |  19:20 WIB
Waskita Karya (WSKT) Rampungkan Sejumlah PSN
Direksi dan manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk. berfoto usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Pullman, Jakarta, Jumat (1/2/2019). - Bisnis/M. Nurhadi Pratomo

Bisnis.com, JAKARTA— PT Waskita Karya (Persero) Tbk. telah menyelesaikan sejumlah proyek strategis nasional mulai dari sektor bandar udara, bendungan, perkeretaapian, kelistrikan, jembatan, hingga jalan tol.

Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Karya Shastia Hadiarti  menjelaskan bahwa perseroan telah menyelesaikan pembangunan beberapa bandar udara (bandara). Proyek tersebut di antaranya Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Sarana dan Gedung Bandara Kertajati Jawa Barat, Terminal dan Sarana Bandara Ahmad Yani Semarang Jawa Tengah, serta Runway, Apron, dan Taxiway Bandara APT Pranoto Samarinda Kalimantan Timur.

Saat ini, sambungnya, emiten berkode saham WSKT itu juga tengah membangun terminal baru Bandara Minangkabau Padang, Sumatra Barat.

Di sektor bendungan, Shastia mengatakan bahwa WSKT telah menyelesaikan pembangunan Bendungan Raknamo, Nusa Tenggara Barat. Saat ini, kontraktor pelat merah itu juga tengah membangun beberapa proyek sejenis di antaranya Bendungan Tapin, Kalimantan Selatan, Bendungan Way Sekampung, Lampung, dan Bendungan Rukoh, Nanggroe Aceh Darussalam.

Dia mengatakan perseroan juga berkontribusi dalam pembangunan beberapa jalan tol dengan panjang sekitar 1.300 kilometer. Pekerjaan itu tersebar di Pulau Jawa, Pulau Sumatra, Pulau Kalimantan, dan Pulau Sulawesi.

“Di sektor jalur perkeretaapian, WSKT telah menyelesaikan pembangunan sarana dan prasarana kereta api antara lain light rail rransit [LRT] Sumatra Selatan dan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta,” katanya melalui siaran pers, Kamis (14/2/2019).

Shastia mengungkapkan perseroan juga mengerjakan lima jembatan yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Selanjutnya, dari sektor kelistrikan, WSKT tengah membangun Transmisi Listrik 500 kV Sumatera.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
waskita karya, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top