Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks Stoxx 600 Eropa Ditutup Menguat 0,5%

Bursa saham Eropa kembali menguat pada perdagangan Selasa (12/2/2019), didorong perkembangan positif seputar perundingan perdagangan Amerika Serikat-China dan potensi terhindarnya government shutdown lebih lanjut di AS.
Indeks Stoxx/Reuters
Indeks Stoxx/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa kembali menguat pada perdagangan Selasa (12/2/2019), didorong perkembangan positif seputar perundingan perdagangan Amerika Serikat-China dan potensi terhindarnya government shutdown lebih lanjut di AS.

Berdasarkan data Reuters, indeks Stoxx 600 Eropa berakhir menguat 0,5%, sedangkan indeks DAX Jerman yang sensitif terhadap isu perdagangan naik 1% dan indeks CAC 40 Paris menguat 0,8%.

Sementara itu, performa produsen otomotif dan pemasoknya naik 2,9% setelah Michelin melaporkan hasil yang lebih baik dari harapan serta menjanjikan kenaikan lebih lanjut dalam hal laba operasi tahun ini terlepas dari kondisi yang sulit.

Saham produsen ban asal Prancis tersebut pun menguat 13%, kinerja harian terbaiknya dalam hampir satu dekade.

Adapun saham Pirelli dari Italia dan Continental asal Jerman berada di antara yang membukukan kenaikan terbesar di pasar domestik dan pada Stoxx 600.

Di sisi lain, indeks saham di London berkinerja lebih buruk ketimbang indeks saham lainnya di zona euro karena pound sedikit menguat setelah pidato parlemen oleh Perdana Menteri Inggris Theresa May, dimana ia meminta lebih banyak waktu untuk mengamankan kesepakatan Brexit.

Credit Suisse mengatakan mengubah pandangannya menjadi "netral" atas saham global.

“Sementara kami terus mengharapkan return total yang menarik secara keseluruhan dari pasar ekuitas global tahun ini, kami menyadari adanya risiko jangka pendek tertentu yang meningkat," paparnya.

Lebih lanjut disebutkan, konflik perdagangan AS-China dapat menyebabkan volatilitas baru sedangkan meningkatnya ketegangan politik di Italia, Prancis dan Jerman serta ketidakpastian hasil Brexit dapat membebani saham Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper