Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKR Corporindo (AKRA) Bentuk Entitas Anak Distributor Pelumas

Emiten distribusi energi PT AKR Corporindo Tbk. melaporkan  pendirian entitas anak yaitu PT Anugerah Lubrindo Raya. Anak usaha baru perseroan tersebut akan bergerak di bidang perdagangan dan distribusi minyak pelumas.
Ilustrasi/akr.co.id
Ilustrasi/akr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten distribusi energi PT AKR Corporindo Tbk. melaporkan  pendirian entitas anak yaitu PT Anugerah Lubrindo Raya. Anak usaha baru perseroan tersebut akan bergerak di bidang perdagangan dan distribusi minyak pelumas.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan perseroan, emiten dengan sandi AKRA tersebut mendirikan Anugerah Lubrindo Raya per 7 Februari 2019 melalui entitas anak perseroan yaitu PT Anugerah Krida Retailindo.

“Pada 7 Februari 2019 Anugerah Krida Retailindo dan Tuan Roy Raymond Tanudjaja telah menandatangani akta pendirian perseroan terbatas yaitu PT Anuegrah Lubrindo Raya yang berkedudukan di Jakarta Barat,” ungkap Sekretaris Perusahaan AKRA, Ricardo Silaen, Senin (11/2/2019).

Berdasarkan laporan keuangan perseroan, Anugerah Krida Retailindo merupakan entotas anak AKRA yang 99,98% sahamnya digenggam oleh perseroan. Tidak ada dampak kejadian, informasi, atau fakta material terhadap kegiatan oprasional, hukum, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha emiten terkait dengan pembentukan anak usaha tersebut.

AKR Corporindo membukukan penjualan dan pendapatan sebesar Rp16,83 triliun selama Januari—September 2018, meningkat 25,31% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya (yoy) yang sebesar Rp13,43 triliun.

Pada periode tersebut, perseroan mengantongi laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp1,29 triliun, meningkat 27,53% dibandingkan yoy yang sebesar Rp1,02 triliun.

Saat ini, sebagian besar pendapatan perseroan disumbangkan dari distribusi bahan bakar minyak (BBM) yaitu mencapai lebih dari 70%. Sisanya bahan kimia yaitu sekitar 23%, dan logistik dan bisnis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper