Emas Berhasil Rebound

Emas berhasil rebound meskipun dolar AS menguat akibat investor menantikan pasar yang kembali segar dari pertemuan perdagangan lebih lanjut antara AS dan China.
Finna U. Ulfah | 07 Februari 2019 22:17 WIB
Harga emas - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Emas berhasil rebound meskipun dolar AS menguat akibat investor menantikan pasar yang kembali segar dari pertemuan perdagangan lebih lanjut antara AS dan China.

Berdasarkan data Bloomberg, harga emas pada perdagangan Kamis (7/2/2019) pukul 19.57 WIB, bergerak di zona hijau menguat 0,20% menjadi US$1.309,14 per troy ounce.

Emas sempat terluka pada perdagangan sebelumnya, melemah 0,66% akibat dolar yang menguat.

Analis Pasar Senior Oanda Singapura Jeffrey Halley mengatakan, walaupun gejolak geopolitik yang kian mereda hanya untuk untuk sementara, hal tersebut telah mempengaruhi pergerakan emas.

"Salah satu pilar harga emas tersebut telah terkikis dan ini telah menimbulkan kecenderungan aksi profit taking dari investor," ujar Jeffrey seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (7/2/2019).

Dolar Amerika Serikat semakin menguat seiring dengan Ketua Federal Reserve Jerome Powell memberikan penilaian ekonomi yang singkat positif di suatu acara.

“Ekonomi AS sekarang dalam kondisi tempat yang baik," ujar Jerome Powell.

Indeks dolar AS yang mengukur kekuatan greenback di hadapan mata uang asing lainnya bergerak menguat 0,18% atau naik 0,178 poin menjadi 96,568.

Tag : Harga Emas Hari Ini
Editor : Gajah Kusumo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top