Pasar Asia Variatif, Sebagian Besar Bursa Tutup Libur Imlek

Saham-saham di Asia diperdagangkan cenderung mixed hari ini Selasa, (05/02/2019) dengan banyak pasar ditutup karena Tahun Baru Imlek.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 Februari 2019  |  10:29 WIB
Pasar Asia Variatif, Sebagian Besar Bursa Tutup Libur Imlek
bursa asia

Bisnis.com, JAKARTA - Saham-saham di Asia diperdagangkan cenderung mixed hari ini Selasa, (05/02/2019) dengan sebagian besar pasar ditutup karena Tahun Baru Imlek.

Sementara itu, indeks dolar dan yield Treasury bergerak stabil setelah sempat naik.

Indeks S&P 500 ditutup pada level tertinggi dua bulan pada volume yang lebih rendah dari rata-rata dan Nasdaq naik didorong kenaikan saham teknologi.

Sedangkan bursa saham Jepang futures AS bergerak lebih rendah di perdagangan Asia.

Pasar Hong Kong dan China yang menutup perdagangan untuk perayaan imlek Tahun Babi, menjaga volume tetap tenang setelah pekan yang sibuk.

Kondisi ini juga dipengaruhi  komentar Federal Reserve yang relatif dovish dan pembicaraan perdagangan AS-China di Washington.

Dengan kondisi pasar yang cukup stabil, investor diprediksi terus mencari arah dari musim pendapatan perusahaan yang beragam sejauh ini.

Minyak menghentikan tren penurunan karena para pedagang mempertimbangkan penurunan produksi dari OPEC dan mitranya terhadap ekspektasi untuk kenaikan persediaan minyak mentah AS.

Adapun daftar pasar Asia yang ditutup hari ini: China, Hong Kong, Indonesia, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Pakistan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bursa Asia

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top