Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bayu Buana Tuai Untung dari Naiknya Harga Tiket Pesawat

Emiten pariwisata PT Bayu Buana Tbk. menuai keuntungan dari tingginya harga tiket pesawat rute domestik.
Direktur Utama PT Bayu Buana Tbk Agustinus Pake Seko (kiri), didampingi General Manager Holiday Bisnis Yunita Widjaja memberikan penjelasan mengenai rencana penyelenggaraan pameran perjalanan Bayu Buana Travel dengan tema  Revealing Worlds, Revealing Dreams, di Jakarta, Senin (8/10/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Bayu Buana Tbk Agustinus Pake Seko (kiri), didampingi General Manager Holiday Bisnis Yunita Widjaja memberikan penjelasan mengenai rencana penyelenggaraan pameran perjalanan Bayu Buana Travel dengan tema Revealing Worlds, Revealing Dreams, di Jakarta, Senin (8/10/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pariwisata PT Bayu Buana Tbk. menuai keuntungan dari tingginya harga tiket pesawat rute domestik. 

Direktur Utama PT Bayu Buana Tbk. Agustinus Pake Seko mengungkapkan, keputusan pihak maskapai penerbangan untuk tidak membuka ketersediaan tiket pesawat kelas promo justru menguntungkan pihak reseller.

“Kami sebagai reseller justru diuntungkan karena dengan jumlah tiket yang sama menghasilkan revenue yang lebih besar,” katanya kepada Bisnis, Senin (4/2/2019).

Tidak tanggung-tangung, Agustinus menambahkan, tingginya harga tiket pesawat rute domestik dapat berkontribusi hingga 25%—30% terhadap pendapatan perseroan.

Menurutnya, minat. berwisata sekarang ini telah menjadi kebutuhan. Selain itu, harga tiket pesawat yang mengalami kenaikan juga selaras dengan peningkatan aspek keamanan penerbangan, sehingga mobilitas permintaan dapat tetap terjaga. 

Sebelumnya, Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusan mengungkapkan bahwa rencana pengenaan tarif bagasi, yang akan membuat harga tiket maskapai lebih mahal lagi, dapat menurunkan minat wisatawan nusantara dalam melakukan perjalanan.

Hal itu ditampik oleh Agustinus karena mobilitas permintaan terbukti masih ada. Adapun permintaan untuk tiket pesawat keluar negeri disebutnya dari dulu memang porsinya lebih besar ketimbang permintaan untuk tiket pesawat domestik. Pasalnya, jumlah dan tujuan penerbangan di luar negeri lebih banyak ketimbang domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper