Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiten Rumah Sakit SRAJ Raih Pinjaman Rp100 Miliar

Emiten rumah sakit PT Sejahtera Anugrahjaya Tbk. (SRAJ) melalui anak usahanya menerima fasilitas pinjaman sebesar Rp100 miliar dari Bank Mayapada Internasional Tbk. (MAYA). Adapun, SRAJ mengoperasikan Rumah Sakit Mayapada.
Mayapada Hospital/mayapadahospital.com
Mayapada Hospital/mayapadahospital.com

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten rumah sakit PT Sejahtera Anugrahjaya Tbk. (SRAJ) melalui anak usahanya menerima fasilitas pinjaman sebesar Rp100 miliar dari Bank Mayapada Internasional Tbk. (MAYA). Adapun, SRAJ mengoperasikan Rumah Sakit Mayapada.

Dalam keterbukaan informasi yang dikutip Sabtu (2/2/2019), Direktur Sejahtera Anugrahjaya Arif Mualim menuturkan, anak usaha perseroan, yakni PT sejahtera Inti Sentosa (SIS), telah menerima fasilitas pinjaman pada 30 Januari 2019.

Jenis fasilitas ialah Pinjaman Tetap Angsuran (PTA) line dengan plafon Rp100 miliar. Suku bunga fx 11% per tahun dengan provisi 1% flat. Dana tersebut digunakan sebagai modal kerja.

“Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi, tetapi tidak berbenturan kepentingan,” ujarnya.

Adapun, perseroan memberikan jaminan pinjaman berupa aset tanah seluas 20.000 m2 di Babakan Madang, Kota Bogor, Jawa Barat. Aset dengan sertifikat Hak Guna Bangunan itu merupakan milik PT Fajar Kharisma Nusantara.

Menurut Arif, fasilitas kredit dakan digunakan SIS sebagai modal kerja pembangunan rumah sakit baru. Dengan demikian, hal ini memberikan keuntungan bagi SRAJ selaku induk usaha dalam jangka panjang.

Sebelumnya pada Desember 2018, SRAJ melakukan penambah lahan untuk pengembangan rumah sakit yang berada di Bogor. Arif mengatakan, lahan yang dibeli seluas 1.945m2, dengan aset mencapai Rp37,5 miliar. Adapun pembayaran dilakukan dengan cicilan sebanyak 12 kali. Sumber pendanaan berasal ari operasional perseroan.

Pembelian aset ini dilakukan dalam rangka pengembangan usaha utama yaitu untuk pengembangan rumah sakit, yang akan memberikan keuntungan usaha bagi perseroan dikemudian hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper