Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Entitas Sinarmas Siap Operasikan 2 PLTU pada 2019

Entitas Group Sinarmas, PT Dian Swastika Sentosa Tbk. (DSSA) berencana mengoperasikan dua Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) padPT Dian Swastika Sentosa Tbk. (DSSA) berencana mengoperasikan dua Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) pada 2019. a 2019.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, JAKARTA — Entitas Group Sinarmas, PT Dian Swastika Sentosa Tbk. (DSSA) berencana mengoperasikan dua Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) pada 2019.

Masing-masing proyek ialah Independent Power Producer (IPP) PLTU Kendari-3 berkapasitas 2x50 MW, dan PLTU Kalteng-1 berdaya 2x100 MW.

Progress pembangunan per November 2018, PLTU Kendari-3 sudah 95%, sedangkan PLTU Kalteng-1 mencapai 88%,” tutur Sekretaris Perusahaan Dian Swastika Sentosa Susan Chandra kepada Bisnis.com baru-baru ini.

Menurutnya, PLTU Kendari-3 dapat beroperasi komersial pada kuartal I/2019 dan PLTU Kalteng-1 beroperasi pada kuartal IV/2019. Nilai investasi masing-masing proyek sekitar US$200 juta dan US$330 juta.

Sebelumnya kedua proyek tersebut, perusahaan mengandalkan bisnis IPP dari PLTU Sumsel 5 berkapasitas 2x150 MW. Pada 2017, pembangkit yang beroperasi sejak 20 Desember 2016 ini memeroleh pendapatan US$79,1 juta.

Di bisnis kelistrikan, perseroan juga mengoperasikan 4 pembangkit untuk captive market di kawasan industri, yakni 2 di Karawang, 1 di Serang, dan 1 di Tangerang.

Sementara itu, Golden Energy and Resources Ltd. (GEAR) masih dalam proses mengakuisisi perusahaan batu bara Stanmore Coal yang bermarkas di Australia.

GEAR yang melantai di Bursa Singapura (SGX), 86,87% sahamnya dikuasai oleh DSSA. Adapun, GEAR dan DSSA memegang mayoritas saham emiten tambang batu bara Sinarmas yang beroperasi di Indonesia, yakni PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper