Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bursa Suspensi Saham Arthavest (ARTA)

Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan sanksi suspensi alias penghentian sementara perdagangan untuk saham Arthavest (ARTA).
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 28 Desember 2018  |  09:03 WIB
Siluet pengunjung mengamati layar informasi IHSG, di gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Senin (17/9/2018). - Bisnis/Dwi Prasetya
Siluet pengunjung mengamati layar informasi IHSG, di gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Senin (17/9/2018). - Bisnis/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan sanksi suspensi alias penghentian sementara perdagangan untuk saham PT Arthavest Tbk. (ARTA).

Sanksi tersebut diberlakukan oleh otoritas pasar modal baik di pasar reguler maupun pasar tunai sejak perdagangan hari ini, Jumat (28/12) hingga pengumuman bursa lebih lanjut.

Penyebabnya adalah adanya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada perseroan sejak beberapa hari terakhir. Suspensi diberikan untuk melakukan pemantauan dan cooling down.

"Bursa mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan," tulis P.H. Kadiv. Pengawasan Transaksi BEI Endra Febri Setyawan dalam keterbukaan informasi, Jumat (28/12/2018).

Saham ARTA memang terus melonjak. Dalam sepekan terakhir, saham perusahaan tersebut melejit hingga 109% pada posisi Rp1.310.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top