Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oso Sekuritas: IHSG Masih Bertahan di Level 6.100

Oso Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak menguat dengan pergerakan di kisaran 6.078- 6.157.

Bisnis.com, JAKARTA - Oso  Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak menguat dengan pergerakan di kisaran 6.078- 6.157.

Tim analis Oso Sekuritas menyebutkan hal tersebut terlihat dari pola pergerakan IHSG yang  ditutup melemah sebesar 0,2% ke level 6.115 dalam perdagangan kemarin, Senin (10/12).

Dalam penutupan tersebut, IHSG ditutup candle bullish setelah menyentuh support dynamic dengan indikator Stochastic di rasio 59%, MACD histogram bergerak turun dengan volume turun tipis.

Delapan dari sepuluh indeks sektoral berakhir dalam teritori negatif, dimana sektor Aneka Industri dan Keuangan memimpin pelemahan masing-masing sebesar 0,87% dan 0,49%.

Adapun saham yang menjadi pemberat indeks diantaranya: BMRI, ASII, KLBF, GGRM, INDF. Pelemahan yang terjadi pada indeks seiring dengan pelemahan yang terjadi pada bursa saham global, hal ini seiring dengan kekhawatiran atas pertumbuhan global akibat perang dagang China-AS serta ketidakpastian
Brexit menjadi sentimen negatif pasar awal pekan ini.

Sementara itu rilisnya data penjualan ritel bulan Oktober 2018 yang tercatat tumbuh 2,9% belum mampu membawa indeks ditutup dalam.zona hijau.
Pelaku pasar asing membukukan aksi jual bersih (Netsell) sebesar Rp 1,05 triliun. Nilai tukar rupiah terdepresiasi sebesar 0,50% ke level 14.553

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper