Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cyber Monday Dorong Sektor Ritel, Wall Street Rebound

Wall Street rebound pada perdagangan Senin (26/11/2018) menyusul dimulainya hari belanja Cyber Monday yang mendorong saham emiten ritel.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 27 November 2018  |  06:49 WIB
Bursa AS
Bursa AS

Bisnis.com, JAKARTA – Wall Street rebound pada perdagangan Senin (26/11/2018) menyusul dimulainya hari belanja Cyber Monday yang mendorong saham emiten ritel.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 354,29 poin atau 1,46% ke level 24.640,24, sedangkan indeks Standard & Poor’s 500 naik 40,89 poin atau 1,55% ke 2,673.45 dan Nasdaq Composite menguat 142,87 poin atau 2,06% ke 7.081,85.

Ketiga indeks membukukan persentase penguatan terbesar mereka dalam hampir tiga pekan terakkhir. Pada hari Jumat S & P 500 ditutup 10,2% di bawah rekor tertinggi, mengonfirmasikan koreksi untuk kedua kalinya tahun ini.

Dilansir Reuters, hari belanja online mendorong emiten ritel meningkatkan pelanggan dengan sejumlah diskon besar dan pengiriman gratis. Hari Cyber Monday terlihat mencapai titik tertinggi sepanjang masa dengan total transaksi mencapai US$7,8 miliar di AS, menurut analisis Adobe.

"Apa yang kami lihat hari ini adalah reli. Ini Cyber Monday di Wall Street," kata Paul Nolte, manajer portofolio di Kingsview Asset Management di Chicago, seperti dikutip Reuters.

Perusahaan e-commerce Amazon.com menguat 5,3% dan memberikan dorongan terbesar pada indeks Nasdaq dan sektor ritel S&P yang naik 3,1%.

Sementara itu, harga minyak mentah membukukan persentase lompatan terbesar mereka dalam lima bulan, didorong oleh turunnya cadangan minyak AS dan peningkatan kekhawatiran pasokan. Saham sektor energi juga menguat 1,7%.

Sementara itu, General Motors Inc (GM) mengupayakan restrukturisas dengan mengumumkan akan menghentikan produksi model dengan penjualan yang rendah dan memangkas jumlah karyawan Amerika Utara. Saham GM ditutup menguat 4,8%.

Seluruh 11 sektor utama pada indeks S&P 500 menguat. Sektor teknologi naik 2,3% dan memberikan dorongan terbesar pada indeks S&P 500, setelah mengalami penurunan lebih dari 6% pekan lalu, penurunan terburuk dalam delapan bulan.

Saham Nvidia Corp naik 5,6% setelah Credit Suisse memulai memberikan prospek bullish terhadap kinerja perusahaan.

Fokus investor juga tertuju pada KTT G20 yang diselenggarakan di Buenos Aires pada hari Jumat dan Sabtu, dengan Presiden AS Donald Trump dan China Xi Jinping diharapkan untuk bertemu dan membahas sengketa tarif kedua negara yang semakin meningkat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa as
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top