Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PREDIKSI IHSG RABU (21/11/2018): IHSG Masih Bertahan pada Level 6.000? Simak Prediksi Analis

Pada perdagangan hari ini, IHSG masih akan menguji tekanan setelah sempat bertahan beberapa saat di zona 6.000.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 21 November 2018  |  07:08 WIB
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas Indonesia, Jakarta, Jumat (9/11/2018). - JIBI/Abdullah Azzam
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas Indonesia, Jakarta, Jumat (9/11/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- Pada perdagangan hari ini, IHSG masih akan menguji tekanan setelah sempat bertahan beberapa saat di zona 6.000.

Pada Senin (19/11/2018) IHSG ditutup terkoreksi 0,12% atau 7,05 poin pada level 6.005,30.

Indeks tergelincir turun dari level penutupan tertingginya sejak 31 Agustus yang mampu dibukukan pada Jumat sekaligus mematahkan reli penguatan selama empat sesi perdagangan beruntun sebelumnya.

Head Of Research Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan, secara teknikal IHSG membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi pulled back MA200 dan melemah menutup gap up yang terbentuk pada pekan lalu.

Indikator stochastic bergerak mendekati area overbought dengan momentum bearish reversal dari Indikator RSI.

"Sehingga diperkirakan IHSG melemah dengan support 5950-6035," kata dia dalam riset yang dikutip, Selasa (20/11/2018).

Vice President Research Department PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menambahkan, IHSG masih menunjukkan peluang pergerakan positif yang cukup besar di tengah gejolak tekanan terhadap harga komoditas yang cenderung telah memasuki area distribusi.

Menurutnya, indeks masih akan ditopang oleh fundamental perekonomian yang kuat serta kembalinya arus dana masuk yang berlangsung terus menerus. "Hari ini IHSG berpotensi menguat dengan kisaran 5.868-6.123," ujarnya.

Saham yang direkomendasikan Indosurya pada perdagangan hari ini adalah AKRA, GGRM, ICBP, PWON, WSBP, WTON, HMSP, UNVR, dan INDF. Sementara itu, saham yang disarankan oleh Reliance adalah LSIP, WSBP, WTON, CPIN, PTPP, ERAA, dan MAIN.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top