REKSA DANA SEPEKAN: Kinerja Indeks Reksa Dana Lanjutkan Tren Positif

Seluruh indeks reksa dana mencatatkan kinerja positif pada pekan lalu. Meski sempat melemah pada awal pekan, penguatan yang terjadi pada beberapa hari terakhir minggu lalu berdampak positif.
Tegar Arief | 20 November 2018 14:36 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Seluruh indeks reksa dana mencatatkan kinerja positif pada pekan lalu. Meski sempat melemah pada awal pekan, penguatan yang terjadi pada beberapa hari terakhir minggu lalu berdampak positif.

Berdasarkan data Infovesta Utama, Selasa (20/11/2018), reksa dana saham, campuran, dan pendapatan tetap berhasil mencetak kinerja mingguan yang positif. Sementara itu, pergerakan reksa dana pasar uang relatif stabil pada pekan lalu.

Indeks reksa dana saham yang tercermin dalam Infovesta Equity Fund Index tercatat 1,63% pada pekan lalu, dan indeks reksa dana campuran yang tercermin dalam Infovesta Balanced Fund Index 0,88%.

Adapun, indeks reksa dana pendapatan tetap yang tercermin melalui Infovesta Fixed Income Fund Index tercatat 0,1%, dan reksa dana pasar uang yang tercermin dalam Infovesta Money Market Fund Index mencatatkan kinerja 0,09%.

Sementara itu, secara year to date (ytd) indeks reksa dana pasar uang masih menjadi satu-satunya indeks reksa dana yang menorehkan kinerja positif yakni sebesar 3,64%. Indeks lainnya masih terpuruk yakni reksa dana saham -5,77%, reksa dana pendapatan tetap -2,92%, dan reksa dana campuran -3,36%.
 

Tag : reksa dana
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top