Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sukuk Tabungan ST002 Banjir Peminat

Pemerintan kembali menggandeng Tanamduit sebagai mitra distribusi Sukuk Tabungan atau ST002 yang menawarkan imbal hasil 8,30% per tahun. Investor yang berminta pun cukup melakukan pembelian secara online di Tanamduit dengan keamanan yang terjamin.
Sukuk Tabungan/Ilustrasi
Sukuk Tabungan/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah kembali menggandeng Tanamduit sebagai mitra distribusi Sukuk Tabungan atau ST002 yang menawarkan imbal hasil 8,30% per tahun. Investor yang berminta pun cukup melakukan pembelian secara online di Tanamduit dengan keamanan yang terjamin.

Direktur Pengembangan Bisnis Tanamduit Muhammad Hanif mengatakan sejak instrumen investasi tersebut diluncurkan oleh pemerintah 1 November lalu, pihaknya mengaku mengalami lonjakan peminat dua kali lipat lebih banyak dibanding pemesanan Surat Utang Negara seri 004 (SBR004).

"Dalam lima hari pemesanan kemarin, nasabah yang bertransaksi di tanamduit telah mencapai sekitar 250 orang," katanya, Jumat (9/11/2018).

Hanif mengemukakan fitur Sukuk ST002 hampir mirip dengan SBR004, kedua investasi itu sama-sama terbilang memiliki faktor risiko yang sangat kecil lantaran dikeluarkan oleh pemerintah, ditambah faktor pemicu tingkat pengembalian yang terbilang besar.

Untuk dapat melakukan pemesanan ST-002 tersebut dilakukan dengan minimum pemesanan Rp1 Juta sampai dengan maksimal pemesanan sebesar Rp3 Miliar. Salah satu yang membedakan, ST-002 menggunakan akad wakalah yang berbasis syariah.

Menurut data yang dikutip dari laman DJPPR Kementerian Keuangan, jumlah investor SBR004 dari generasi milenial (kelahiran 1980 – 2000) mendominasi dengan porsi kue mencapai 40,99% dari total jumlah investor.

Hanif menambahkan kalangan milenial saat ini sudah lebih melek investasi, Tanamduit optimis peminat ST-002 yang membeli melalui tanamduit akan meningkat signifikan, karena fitur instrumen tersebut disenangi generasi milenial yang mana profilnya sesuai dengan target market perusahaan.

Generasi milenial merupakan generasi yang mengedepankan kepraktisan dalam hal apapun tak terlepas untuk urusan investasi, disamping itu gaya hidup yang tidak bisa lepas dari internet.

Keunggulan yang ditawarkan oleh tanamduit salah satunya transaksi yang praktis Transaksi pembukaan rekening dapat dilakukan secara daring, tidak perlu mengisi formulir yang berlapis-lapis dan dapat dilakukan hanya dalam 5 menit.

Cukup dilakukan dengan mencantumkan data berupa E-KTP dan tanda tangan virtual tanpa harus menggunakan NPWP, terlebih pembukaan rekening tidak dipungut biaya apapun. Begitu pula dengan proses pembelian, semua dapat dilakukan melalui aplikasi tanamduit.

“Kehadiran tanamduit sebagai salah satu perusahaan fintech diharapkan dapat menjadi solusi berinvestasi yang dapat menjawab tingginya tuntutan tinggal di daerah urban. Di sela-sela waktu yang padat pun investasi dapat dilakukan dengan ujung jari," ujar Hanif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper