Perluas Jaringan, MAP Gandeng Clarks

PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAP) mengumumkan kesepakatan untuk bermitra dengan Clarks, merek sepatu kasual terkemuka di dunia dan juga di Indonesia.
Novita Sari Simamora | 05 November 2018 17:10 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAP) mengumumkan kesepakatan untuk bermitra dengan Clarks, merek sepatu kasual terkemuka di dunia dan juga di Indonesia.

MAP melalui entitas anak melalui PT Map Aktif Adiperkasa Tbk. (MAPA) akan mengembangkan merek Clarks di pasar Indonesia. MAPA juga akan menawarkan produk-produk Clarks pada gerai perseroan.

"Kami akan mulai membuka toko-toko pertama Clarks dengan konsep ritel terkini sebelum akhir tahun 2018," tulis Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication MAP dalam keterangan resmi, Senin (5/11/2018).

Sementara itu, Jack Quinlan, Asia Pacific Regional President of Clarks mengaku senang bisa bermitra dengan MAP, sebab MAP memiliki keahlian di ranah pasar Indonesia untuk menawarkan pengalaman baru dengan Clarks kepada para konsumen Indonesia. Dia mengatakan, konsep ritel terkini Clarks akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. 

"Koleksi-koleksi produk kami akan tersedia di waktu yang sama dengan pasar Singapura dan tentu saja dengan harga yang kompetitif," ungkapnya.

Jack menambahkan, kemitraan baru ini bertujuan untuk menjadikan Clarks sebagai merek sepatu ternama di Indonesia dan memungkinkan perusahaan untuk memperluas jangkauan konsumen dan pasar. Clarks diharapkan dapat dijual di lebih dari 100 gerai dalam 5 tahun pertama kemitraan ini.

Sebagai informasi, merek Clarks dimiliki oleh C&J Clark Limited, merupakan perusahaan swasta produsen sepatu yang didirikan di Street, Somerset di Britania Raya oleh keluarga Clark pada tahun 1825. Kantor pusat global dari Clarks masih berbasis di Street. Kini Clarks telah mendokumentasikan lebih dari 22.000 gaya. Hingga September 2018, MAP mengoperasikan 2.014 gerai ritel di 70 kota di Indonesia.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, mitra adiperkasa

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top