Bursa Eropa Melesat ke Level Tertinggi Dua Pekan

Indeks Stoxx Europe 600 ditutpu menguat 0,41% atau 1,47 poin ke level 363,08, setelah sempat mencapai level tertingi dalam dua pekan terakhir. Adapun indeks  DAX Jerma turun 0,1%.
Aprianto Cahyo Nugroho | 02 November 2018 06:16 WIB
Bursa Eropa - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa mencapai level tertinggi dalam dua pekan terakhir pada perdagangan Kamis (1/11/2018) karena hasil kuat dari bank asal Belanda ING dan grup telekomunikasi Inggris BT membantu mengimbangi pembaruan mengecewakan dari Credit Suisse.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutpu menguat 0,41% atau 1,47 poin ke level 363,08, setelah sempat mencapai level tertingi dalam dua pekan terakhir. Adapun indeks  DAX Jerma turun 0,1%.

Bursa saham Eropa melanjutkan reli pada Rabu ketika optimisme baru atas laba membantu meredakan kekhawatiran atas pertumbuhan ekonomi dan risiko politik yang mengirim indeks mendekati posisi terendah dalam dua tahun pada bulan Oktober.

Sektor tambang, bank, dan ritel yang sangat sensitif terhadap siklus ekonomi  memimpin kenaikan, dalam pembalikan pola selama aksi jual yan membuat saham siklis berkinerja buruk.

Dilansir Reuters, saham ING menguat 5,9% setelah bank Belanda terbesar tersebut melaporkan laba yang lebih baik dari perkiraan sebesar 776 juta euro, meskipun didenda karena kegagalan untuk mencegah pencucian uang.

“LabaING terutama didorong oleh rasio biaya pendapatan yang lebih rendah karena pemotongan biaya tampaknya mulai menuai manfaat,” kata Jauke de Jong, seorang analis riset di AFS Group, seperti dikutip Reuters.

Sementara itu, saham BT menguat 8,7% setelah melaporkan kenaikan 2% laba pada semester pertama dan meningkatkan outlook  untuk setahun penuh.

Kinerja ING dan BT mengangkat sektor perbankan dan telekomunikasi yang masing-masing menguat 0,9% dan 2%.

Sementara itu, saham ASM International menguat 10,9% setelah mengeluarkan pandangan bullish yang menangkis kekhawatiran penurunan di pasar semikonduktor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bursa eropa

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top