AKSI IPO: Penawaran Saham Perdana Kota Satu Properti Oversubscribed 4,48 Kali

Penawaran umum saham perdana atau intial public offering (IPO) PT Kota Satu Properti mendapat sambutan positif dari investor pasar modal.
Tegar Arief | 01 November 2018 18:48 WIB
Siluet karyawan melintas di dekat logo IDX Indonesia Stock Exchange, di gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Rabu (13/9). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Penawaran umum saham perdana atau intial public offering (IPO) PT Kota Satu Properti mendapat sambutan positif dari investor pasar modal.

Dalam masa penawaran umum yang berlangsung selama dua hari yakni 29-30 Oktober, telah terjadi kelebihan permintaan alias oversubscribed sebanyak 4,48 kali.

"Oversubscribed mencapai 4,48 kali dari total saham IPO atau 348,72 kali dari porsi pooling," kata Wisnu Widodo, Direktur PT Victoria Sekuritas Indonesia selaku penjamin emisi, Kamis (1/11/2018).

Perusahaan tersebut telah menetapkan harga IPO senilai Rp117 per saham dengan menawarkan sebanyak 500 juga lembar saham baru kepada publik atau sekitar 40% saham. Adapun izin efektif telah diterima dari Otoritas Jasa Keuangan pada 26 Oktober lalu.

Rencananya, dana hasil penawaran umum ini akan digunakan memenuhi kebutuhan modal kerja guna mendukung kegiatan usaha, serta pengembangan usaha perseroan baik secara langsung maupun melalui anak usaha.

Adapun, entitas anak yang akan mendapatkan suntikan dana dari hasil IPO itu adalah PT Kota Satu manajemen yang merupakan entitas anak langsung dan PT Kota Satu Persada yang merupakan entitas anak tidak langsung.

"Dana hasil IPO akan digunakan untuk modal dan ekspansi itu," ujarnya.

Victoria Sekuritas bertindak sebagai lead underwriter. Adapun perusahaan sekuritas lain yang juga terlibat sebagaui penjamin emisi adalah Panin Sekuritas, Minna Padi Investama, Valbury Sekuritas, Erdikha Elit Sekuritas, dan Waterfront Sekuritas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ipo

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top