KINERJA SEPEKAN: Setelah Melesat, Indeks Reksa Dana Saham Anjlok

Seluruh indeks reksa dana mencatatkan pergerakan kinerja yang tidak begitu menggembirakan sepanjang pekan lalu.
Tegar Arief | 29 Oktober 2018 16:08 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Seluruh indeks reksa dana mencatatkan pergerakan kinerja yang tidak begitu menggembirakan sepanjang pekan lalu.

Jika pada pekan sebelumnya, indeks reksa dana saham mencatatkan kinerja yang paling tinggi, pada pekan lalu indeks jenis ini justru berkinerja paling buruk diantara indeks lainnya.

Dari data Infovesta Utama, Senin (29/10/2018), indeks reksa dana saham yang tercermin dalam Infovesta Equity Fund Index tercatat -1,09% pada pekan lalu, dan indeks reksa dana campuran yang tercermin dalam Infovesta Balanced Fund Index -0,66%.

Adapun, indeks reksa dana pendapatan tetap yang tercermin dalam Infovesta Fixed Income Fund Index tercatat 0,2%, dan reksa dana pasar uang yang tercermin dalam Infovesta Money Market Fund Index mencatatkan kinerja 0,1%.

Sementara itu, secara year to date (ytd) indeks reksa dana pasar uang masih menjadi satu-satunya indeks reksa dana yang menorehkan kinerja positif yakni sebesar 3,35%.

Adapun, indeks lainnya masih terpuruk yakni reksa dana saham -9,33%, reksa dana pendapatan tetap -4,95%, dan reksa dana campuran -6,07%.

Tag : reksa dana
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top