Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eagle High Plantations (BWPT) Raih Penghargaan Top 5 GCG

Emiten perkebunan PT Eagle High Plantations Tbk. (BWPT) meraih penghargaan 'Top 5 GCG Awards' oleh Majalah Warta Ekonomi pada acara “Indonesia Corporate Secretary Awards 2018”. Penghargaan itu merupakan yang kedua kali diterima EHP sebagai salah satu perusahaan yang masuk dalam “Top 5 GCG” ini.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten perkebunan PT Eagle High Plantations Tbk. (BWPT) meraih penghargaan 'Top 5 GCG Awards' oleh Majalah Warta Ekonomi pada acara “Indonesia Corporate Secretary Awards 2018”. Penghargaan itu merupakan yang kedua kali diterima EHP sebagai salah satu perusahaan yang masuk dalam “Top 5 GCG” ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholders atas dukungannya selama ini sehingga perseroan secara konsisten mampu menerapkan good corporate governance (GCG, tata kelola perusahaan yang baik). Dan penghargaan ini merupakan salah satu bukti dan apresiasi terhadap dukungan stakeholders tersebut,” kata Henderi Djunaidi, Chief Financial Officer EHP dalam siaran pers, Minggu (28/10/2018).
 
Selama ini, lanjut Henderi, perseroan terus memperbarui dan meningkatkan praktek GCG sesuai perkembangan, baik terhadap peraturan perundang-undangan maupun best practice dalam penerapan GCG.

Dengan demikian, pelaksanaan kegiatan usaha perseroan selalu berpedoman pada kaidah-kaidah GCG. Melalui GCG, perseroan dapat menjalankan kegiatan usaha secara profesional dan efisien.
 
Penetapan peraih penghargaan ini telah melalui riset dan analisa yang memakai tools media monitoring dengan menggunakan media content analysis, yaitu menganalisis hasil pemberitaan media online yang terdiri atas sentimen positif, negatif, dan netral.

Pencarian berita dilakukan dengan menggunakan keyword 5 konsep GCG, yaitu transparency (keterbukaan), accountability (akuntabilitas), responsibility (tanggung jawab), independency (kemandirian), dan fairness (kewajaran dan kesetaraan).
 
Riset itu dilakukan oleh Majalah Warta Ekonomi sejak Januari hingga Juni 2018 terhadap perusahaan-perusahaan terbuka yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata kunci dalam penelitian ini sebanyak 25.103 dengan total pemberitaan sebanyak 60.231.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper