Kota Satu Properti Tetapkan Harga IPO Rp117 per Saham

Calon emiten di sektor properti PT Kota Satu Properti Tbk. menetapkan harga pelaksanaan penawaran umum perdana saham atau IPO sebesar Rp117 per saham sehingga berpotensi meraup dana Rp58,5 miliar dari 500 juta saham baru yang dilepas.
Emanuel B. Caesario | 29 Oktober 2018 16:03 WIB
Karyawan melintas di dekat monitor Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (16/10/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA—Calon emiten di sektor properti PT Kota Satu Properti Tbk. menetapkan harga pelaksanaan penawaran umum perdana saham atau IPO sebesar Rp117 per saham sehingga berpotensi meraup dana Rp58,5 miliar dari 500 juta saham baru yang dilepas.

Berdasarkan prospektus perseroan yang terbit Senin (29/10/2018), Kota Satu Properti akan melakukan IPO dengan melepas 500 juta saham setara 40% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah penawaran umum ini dengan nominal Rp100 per saham.

Setelah menyelesaikan masa penawaran awal, kini proses IPO perseroan memasuki masa penawaran umum yang berlangsung pada 29 – 30 Oktober 2018, atau hari ini hingga esok.

Bila semua berjalan lancar, saham perseroan sudah akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada sepekan mendatang, atau Senin (5/11/2018) pekan depan.

Adapun, penjamin pelaksana emisi efek atas IPO ini yakni PT Victoria Sekuritas Indonesia. Sementara itu, penjamin emisi efek terdiri atas 5 sekuritas, yakni PT Valbury Sekuritas Indonesia, PT Erdhika Elit Sekuritas, PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk., PT Panin Sekuritas Tbk., dan PT Waterfront Sekuritas Indonesia.

Dana yang diperoleh perseroan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja entitas anak usaha yang dimiliki langsung, yakni PT Kota Satu Management; dan anak usaha yang tidak dimiliki langsung yakni PT Kota Satu Persada.

Kota Satu Management mengelola sejumlah hotel seperti Allstay Hotel, Cityone Hotel, Allstay Resort, Cityone Express, sedangkan Kota Satu Persada mengelola hotel-hotel di kota sekunder Jawa Tengah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ipo

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top