Mandiri Manajemen Investasi Targetkan Dana Kelolaan Rp61 Triliun

PT Mandiri Manajemen Investasi menargetkan dana kelolaan alias asset under management (AUM) mencapai Rp61 triliun hingga penghujung tahun ini.
Tegar Arief | 19 Oktober 2018 14:34 WIB
Direktur PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) Ferry I. Zen (dari kiri), berbincang dengan Direktur Utama Alvin Pattisahusiwa, dan Direktur S Endang Astharanti di sela-sela Market Outlook 2018, di Jakarta, Kamis (25/1). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mandiri Manajemen Investasi menargetkan dana kelolaan alias asset under management (AUM) mencapai Rp61 triliun hingga penghujung tahun ini.

Saat ini, total dana kelolaan perseroan mencapai Rp49 triliun untuk reksa dana, dan menjadikan Mandiri sebagai manajer investasi dengan dana kelolaan reksa dana tertinggi di dalam negeri.

Adapun, total dana kelolaan termasuk kontrak pengelolaan dana (KPD) adalah senilai Rp55 triliun per akhir September lalu.

"Kami proyeksikan bisa mencapai Rp61 triliun pada akhir tahun," kata Presiden Direktur PT Mandiri Manajemen lnvestasi Alvin Pattisahusiwa, Kamis (18/10/2018).

Salah satu upaya untuk meningkatkan dana kelolaan adalah dengan meluncurkan produk baru. Adapun, produk yang diandalkan perseroan pada akhir tahun ini adalah reksa dana penyertaan terbatas (RDPT) dan dana investasi infrastruktur (Dinfra).

Selain itu, Alvin melihat tren pada akhir tahun akan membaik. Artinya, peluang investor untuk menambah investasinya di pasar modal termasuk industri reksa dana jelang pergantian tahun cukup besar.

"Kami juga melihat tahun depan masih positif. Akhir tahun mudah-mudahan ada perbaikan sehingga AUM juga bisa meningkat," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
reksa dana

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top