IHSG Pekan Depan Diprediksi Kembali Bergerak di Level Penguatan

Pergerakan IHSG diprediksi akan kembali ke level penguatan pascsditutup terjerembab dalam perdagangan akhir pekan kemarin
Mia Chitra Dinisari | 13 Oktober 2018 23:51 WIB
Pengunjung berbincang di depan monitor perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (18/9/2018). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Pergerakan IHSG diprediksi akan kembali ke level penguatan pascsditutup terjerembab dalam perdagangan akhir pekan kemarin.

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada level 5.723,091 hingga 5.689,692.

Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 5.789,285 hingga 5.822,079.

Berdasarkan indikator, MACD berada di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral. 

Sementara itu, Kepala Riset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan diperkirakan IHSG cenderung  bergerak menguat tertahan diawal pekan dengan support resistance 5.706-5.800.

Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya ANTM, ASII, BBRI, BBNI, BBCA, MEDC.

Dia menjelaskan IHSG mengalami rebound secara teknikal dengan mencoba menutup gap down yang terbentuk pada hari Kamis.

Namun pergerakan terlihat tertahan pada resistance MA5 dengan Menipisnya ruang pergerakan penguatan Stochastic pada area middle oscillator. 

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top