Jokowi: Indonesia-Singapura Kerja Sama Swap & Repo US$10 Miliar

Pemerintah Indonesia dan Singapura menyepakati kerja sama local currency swap dan repo atau repurchase agreement dengan nilai setara US$10 miliar sejalan dengan ketidakpastian ekonomi global.
M. Nurhadi Pratomo | 11 Oktober 2018 10:54 WIB
Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Long berfoto bersama seusai Pemerintah Indonesia dan Singapura menyepakati kerja sama local currency swap dan repo atau repurchase agreement dengan nilai setara US10 miliar di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018). (M. Nurhadi Pratomo - Bisnis).

Bisnis.com, NUSA DUA, Bali — Pemerintah Indonesia dan Singapura menyepakati kerja sama local currency swap dan repo atau repurchase agreement dengan nilai setara US$10 miliar sejalan dengan ketidakpastian ekonomi global.

Presiden Joko Widodo mengatakan salah satu fokus yang dibahas dalam pertemuan dangan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong yakni kerja sama ekonomi. Pihaknya menyambut baik kerja sama swap dan repo yang disepakati oleh kedua negara.

“Saya sambut baik kerja sama swap dan repo antara Bank Indonesia dan otoritas moneter Singapura dengan nilai ekuivalen US$10 miliar,” ujarnya di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018).

Lebih lanjut, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan kedua negara bekerja sama dalam menghadapi ketidapastian ekonomi sektor finansial dan moneter.

Menurutnya, Indonesia dan Singapura akan memperkuat kerja kawasan dalam rangka memperkuat stabilitas moneter dan keuangan. “Kedua bank sentral akan tindaklanjuti secara detail kerja sama tersebut,” paparnya.

Tag : annual meetings IMF-World Bank
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top