Reliance Sekuritas: Penguatan IHSG Terbatasi, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Reliance Sekuritas memprediksi terbatasnya peluang penguatan lanjutan IHSG dengan kecenderungan melemah pada perdagangan selanjutnya pada range pergerakan 5.706-5.798.
Mia Chitra Dinisari | 09 Oktober 2018 07:05 WIB
Pelajar mengamati monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (13/9/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Reliance Sekuritas memprediksi terbatasnya peluang penguatan lanjutan IHSG dengan kecenderungan melemah pada perdagangan selanjutnya pada range pergerakan 5.706-5.798.

Adapun saham-saham yang masih mendapat perhatian diantaranya ANTM, BBCA, BBNI, BBRI, BDMN, INTP, JPFA, KLBF, UNVR.

Kepala Riset Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal IHSG mengalami teknikal rebound setelah mengalami minggu kelam.

Indikator Stochastic membentuk pola golden-cross dengan Momentum RSI yang masih berada diatas oversold. Pola candlestick pun menyerupai pola bullish engulfing namun kondisi pergerakan masih setengah dari trend pelemahan sebelumnya. 

Dalam perdagangan kemarin, IHSG ditutup menguat 0,51% atau mengalami teknikal rebound 29,14 poin ke level 5.761,07 setelah pada pekan sebelumnya terjadi sell off cukup signifikan.

Indeks Sektor Konsumer (+2.13%) menjadi penopang penguatan dengan saham UNVR (+3.57%) dan HMSP (+2.67%) memimpin pergerakan optimis diawal pekan.

Data Penjualan ritel diperkirakan Naik 3.1% dari 2.9% lebih cepat meningkatkan spekulasi pada pertumbuhan kepercayaan konsumen yang masih cukup cerah.

Meskipun demikian investor asing masih melakukan sell off melihat kekhawatiran pada pergerakan bursa saham di Asia yang melanjutkan minggu kelamnya seiring pelemahan nilai tukar rupiah terhadap USD yang longsor hampir setengah persen hingga menyentuh level Rp15.254 per USD. Investor asing tercatat net sell Rp900,22 Miliar.

 

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top