Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SGRO Optimistis Produksi CPO Tembus 390.000 Ton

PT Sampoerna Agro Tbk. (SGRO) melaporkan kinerja produksi pada kuartal III/2018 mengalami peningkatan. Oleh karena itu, perseroan optimistis menghasilkan CPO sejumlah 390.000 ton pada 2018.
Pabrik PT Sampoerna Agro./Twitter.com
Pabrik PT Sampoerna Agro./Twitter.com

Bisnis.com, JAKARTA--PT Sampoerna Agro Tbk. (SGRO) melaporkan kinerja produksi pada kuartal III/2018 mengalami peningkatan. Oleh karena itu, perseroan optimistis menghasilkan CPO sejumlah 390.000 ton pada 2018.

Head of Investor Relations SGRO, Michael Kesuma menyampaikan puncak produksi CPO perseroan diperkirakan terjadi pada kuartal III/2018, dan kemudian kembali stabil pada kuartal IV/2018.

Dengan demikian, produksi CPO pada semester II/2018 dapat bertumbuh 30%-40% dari periode 6 bulan sebelumnya. Pada Januari-Juni 2018, perusaaan memproduksi CPO sejumlah 155.216 ton, naik 13,54% yoy.

"Alhamdulillah sesuai dengan harapan, prodksi kami melimpah dengan puncaknya pada kuartal III/2018, khusunya September," tuturnya kepada Bisnis.com, Kamis (4/10/2018).

Namun demikian, peningkatan produksi yang terjadi di hampir seluruh perusahaan sawit di Indonesia turut menambah tekanan terhadap harga CPO global. Michael berharap, penurunan harga jual dapat tereduksi dengan kenaikan volume penjualan.

Menurutnya, ada dua hal yang mendorong kenaikan produksi CPO SGRO, yakni 2018 menjadi tahun pemulihan dengan usia rerata tanaman 12 tahun, dan kondisi cuaca yang mendukung. Sampai akhir tahun ini, perseroan membidik volume produksi CPO hingga 390.000 ton.

Dengan peningkatan volume penjualan, secara otomatis kinerja keuangan juga dapat meningkat. Oleh karena itu, SGRO berupaya mengoptimalisasi kinerja operasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper