Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Tetapkan Saham Garuda Food dan The Duck King Sebagai Efek Syariah

Otoritas Jasa Keuangan menetapkan dua emiten baru di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai efek syariah. Keduanya adalah PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. dan PT Jaya Bersama Indo Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan menetapkan dua saham emiten baru di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai efek syariah. Keduanya adalah PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. dan PT Jaya Bersama Indo Tbk.

"Dikeluarkannya keputusan tersebut adalah sebagai tindak lanjut dari hasil penelaahan OJK terhadap pemenuhan kriteria efek syariah atas pernyataan pendaftaran yang disampaikan," tulis OJK dalam pernyataan resmi, Kamis (4/10/2018).

Sumber data yang digunakan sebagai bahan penelaahan berasal dari dokumen Pernyataan Pendaftaran serta data pendukung lainnya berupa data tertulis yang diperoleh dari emiten maupun dari pihak–pihak lainnya yang dapat dipercaya.

Secara periodik OJK melakukan review atas daftar efek syariah berdasarkan laporan keuangan tengah tahunan dan laporan keuangan tahunan dari emiten atau perusahaan publik.

Review atas daftar efek syariah juga dilakukan apabila terdapat emiten atau perusahaan publik yang pernyataan pendaftarannya telah menjadi efektif dan memenuhi kriteria efek syariah atau apabila terdapat aksi korporasi, informasi, atau fakta dari emiten yang dapat menyebabkan terpenuhi atau tidak terpenuhinya kriteria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper