Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kino Indonesia (KINO) Dirikan Anak Usaha Patungan di Kamboja

PT Kino Indonesia Tbk. akhirnya merealisasikan pendirian perusahaan patungan di Kamboja.
PT Kino Indonesia Tbk/kino.co.id
PT Kino Indonesia Tbk/kino.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kino Indonesia Tbk. akhirnya merealisasikan pendirian perusahaan patungan di Kamboja.

Emiten bersandi KINO itu melalui anak usahanya Kino International Pte. Ltd. bermitra dengan VSCP Investment Co. Ltd. mendirikan Kino Care Consumer (Cambodia) Co., Ltd.

Nilai transaksi pendirian perusahaan patungan ini adalah Kino International Pte. Ltd senilai 816 juta riel Kamboja dan VSCP Investment Co., Ltd. 784 juta riel Kamboja sehingga total mencapai 1,6 miliar riel Kamboja, atau setara dengan Rp5,92 miliar.

"Pendirian usaha ini ditujukan untuk distribusi dan penjualan produk KINO di Kamboja. Manajemen menilai Kamboja adalah pasar baru yang memiliki potensi menjanjikan untuk dikembangkan," kata Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Kino Indonesia Tbk. Budi Muljono dalam keterbukaan informasi, Rabu (3/10/2018).

Tata cara pengalihan saham dilakukan melalui penyetoran modal pada usaha patungan oleh para pihak. Adapun sumber dana yang digunakan oleh Kino International Lte. Ltd. berasal dari kas internal.

Penyetoran modal oleh Kino International itu tidak memberikan dampak signifikan terhadap kondisi keuangan perusahaan tersebut maupun KINO. Pendirian perusahaan patungan diharapkan akan memberikan imbal hasil yang positif secara langsung bagi kondisi keuangan konsolidasian KINO.

"Pembentukan usaha patungan ini diharapkan akan memberikan prospek yang menjanjikan bagi para pihak, karena memiliki keahlian di bidangnya sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi masing-masing pihak," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper