Akhirnya, Jumlah Perusahaan Tercatat di BEI Capai 600

Sebagai salah satu lembaga keuangan yang memiliki peran penting dalam mendukung perekonomian nasional, Bursa Efek Indonesia (BEI) berupaya untuk meningkatkan fungsi pasar modal sebagai sumber pembiayaan bagi entitas bisnis maupun sebagai sarana berinvestasi.
Tegar Arief | 28 September 2018 15:04 WIB
Pengunjung berbincang di depan monitor perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (18/9/2018). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebagai salah satu lembaga keuangan yang memiliki peran penting dalam mendukung perekonomian nasional, Bursa Efek Indonesia (BEI) berupaya untuk meningkatkan fungsi pasar modal sebagai sumber pembiayaan bagi entitas bisnis maupun sebagai sarana berinvestasi.

Hal ini dibuktikan dengan jumlah perusahaan yang memanfaatkan pendanaan penerbitan saham di BEI telah mencapai 600 perusahaan per Jumat (28/9/2018).

PT Natura City Developments Tbk. dengan kode emiten CITY, perusahaan properti dan real estat, yang resmi melantai hari ini merupakan perusahaan ke-37 yang mencatatkan sahamnya pada 2018 dan sekaligus menjadi perusahaan tercatat ke-600 di BEI.

Jumlah 37 perusahaan yang tercatat sejak Januari 2018 sudah melampaui target BEI yang ditetapkan sebelumnya, yakni 35 perusahaan.

"Hal ini menunjukkan bahwa usaha BEI dalam peningkatan jumlah perusahaan tercatat disambut baik oleh dunia usaha," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI Nyoman Yetna, Jumat (28/9).

BEI menyatakan akan tetap berkomitmen mendorong peningkatan jumlah perusahaan tercatat dengan berbagai upaya, salah satunya adalah memberi kemudahan dalam proses penawaran saham perdana.

Tag : bei, emiten
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top