Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UNTR Bagikan Dividen Interim Rp1,36 Triliun

Emiten entitas Grup Astra, PT United Tractors Tbk. (UNTR) berencana membagikan dividen interim kepada pemegang saham pada 22 Oktober 2018.

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten entitas Grup Astra, PT United Tractors Tbk. (UNTR) berencana membagikan dividen interim kepada pemegang saham pada 22 Oktober 2018.

Group Legal Function Head United Tractors Nataza Purba menyampaikan, perseroan berencana membagikan dividen interim pada 22 Oktober 2018. Jumlah dividen yang dibagikan mencapai Rp1,36 triliun.

“Jumlah itu setara dengan Rp365 per lembar saham,” paparnya dalam keterbukaan informasi, Jumat (28/9/2018).

Pembagian dividen interim itu berdasarkan keputusan rapat Dewan Komisaris yang ditandatangani pada Kamis (27/9/2018). Putusan komisaris merupakan persetujuan rapat Direksi perseroan pada Senin (24/9/2018) untuk membagi dividen interim untuk tahun buku yang berakhir Desember 2018.

Cum dividen atau tanggal terakhir kepesertaan yang dapat menerima dividen interim di pasar regular dan negosiasi pada 4 Oktober 2018. Adapun, ex dividen dijadwalkan pada 5 Oktober 2018.

Adapun, cum dividen interim di pasar tunai pada 9 Oktober 2018, dan ex dividen interim pada 10 Oktober 2018. Tanggal penetapan perima dividen (recording date) pada 9 Oktober 2018, dan pelaksanaan pembayaran pada 22 Oktober 2018.

Jadwal pelaksanaan dan tata cara pembayaran dividen interim akan perusahaan umumkan dalam surat kabar harian Bisnis Indonesia pada tanggal 1 Oktober 2018. Nataza menambahkan, pembagian dividen tidak akan memengaruhi kelangsungan usaha perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper