Golden Energy (GEMS) dari Group Sinarmas Tutup Anak Usaha di China  

Emiten pertambangan milik Group Sinarmas, PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS) menutup anak usahanya, Shanghai Jingguang Energy Co. Ltd. di China.nn 
Hafiyyan | 27 September 2018 11:00 WIB
Ilustrasi. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pertambangan milik Group Sinarmas, PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS) menutup anak usahanya, Shanghai Jingguang Energy Co. Ltd. di China.

Dalam keterbukaan informasi Kamis (27/9/2018), Sekretaris Perusahaan Golden Energy Mines Sudin menyampaikan, pada 25 September 2018 perusahaan menutup anak usaha yang dimiliki 100%, yakni Shanghai Jingguang Energy di Republik RakyatTiongkok.

“Pada 25 September, perseroan telah memeroleh persetujuan dari instansi yang berwenang di Shanghai untuk menutup Shanghai Company dengan mencabut izin usahanya,” paparnya, Kamis (27/9/2018).

Menurut Sudin, sejak berdiri pada Maret 2015 sampai dengan tanggal penutupan, perusahaan yang berbasis di Shanghai itu tidak melakukan kegiatan operasional.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, pada April 2015 GEMS menyampaikan perihal pendirian Shanghai Jingguang Energy.

Perusahaan baru itu akan bergerak di bidang perdagangan batu bara di wilayah Republik Rakyat Tiongkok. Shanghai Jingguang Energy memiliki modal 30 juta renminbi yang sepenuhnya digelontorkan oleh emiten berkode saham GEMS tersebut.

Tag : kinerja emiten, gems
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top